Jakarta, MobilKomersial.com - Hayoo, tahu tidak fungsi air radiator coolant pada mobil? Pada umumnya rata-rata masih banyak orang yang belum mengerti kegunaan air radiator coolant. 

Ternyata sangat penting loh untuk mengetahui kegunaan air radiator coolant kalau kebetulan mesin mobil anda mengalami gejala overheating.

Sebelum menjawab soal fungsi, sebaiknya kita tanyakan soal kandungan (chemical) yang ada di dalam coolant.

Pemerhati Otomotif dan CEO Wealthy Group, Arief Hidayat mengatakan, ada chemical khusus yang terkandung di dalamnya. 

"Air radiator coolant itu seharusnya mengandung chemical seperti ethylen glicol, diethlyn glicol, sodium 2-ethyl hexanote, sodium neodecanote hingga rust inhibitor," jelasnya kepada MobilKomersial.com di Jakarta, Senin (1/4/2019).

Nah, gunanya kandungan-kandungan itu, kata dia, untuk menjaga temperatur mesin agar tetap berada pada temperatur kerjanya. 

"Selain itu pada beberapa zat additive itu juga yang membuat air radiator coolant mampu menjaga tangki dari karat dan anti beku," ungkapnya.

Disitulah air radiator coolant bekerja dalam menjaga mesin tetap pada suhu optimal. "Proses pendinginan dilakukan berasal dari cairan pendingin (radiator coolant) melewati buluh-buluh kecil pada radiator," pungkas Arief.

Share :

Mumpung Work From Home, Koleksi Diecast Bisa jadi Wadah Kreasikan Fotografi

Para diecaster seringkali menjadikan fotografi sebagai medium untuk memvisualisasikan koleksi miniatur kendaraannya dengan bentuk yang natural dengan gaya yang unik.

Read More
Begini Cara Mudah Cegah Virus Corona Masuk dalam Kabin Kendaraan

Selain membersihkan bagian-bagian interior mobil secara berkala, udara pada kabin juga perlu diperhatikan

Read More
Saat Berkendara, Lakukan Hal Ini Guna Cegah Virus Corona

Himbauan pemerintah untuk melakukan segala aktivitas dari rumah pun dikeluarkan, tapi tentunya tidak semua orang bisa melakukan aktivitas rutin dari rumah.

Read More