Jakarta, MobilKomersial.com - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) melewati semester pertama tahun 2020 dengan catatan positif, terutama penjualan di segmen Medium Sport Utility Vehicle (SUV), XL7.

Pencapaian tersebut selaras terhadap penjualan Medium SUV yang mencapai 16,2% dari total penjualan mobil selama Januari-Juni 2020. Angka ini meningkat dari periode yang sama tahun lalu sebesar 12,4%.

Donny Saputra, 4W Marketing Director PT SIS mengatakan, penjualan wholesales XL7 di Juni 2020 meningkat cukup pesat hingga 107,7% dan berkontribusi kepada penjualan total Suzuki di bulan yang sama sebesar 13,4%.

"Tipe XL7 yang saat ini paling diminati adalah varian BETA sebesar 49%, lalu varian ALPHA sebesar 42%," beber Donny melalui siaran tertulisnya, Senin (10/8).

Mengenai warna, lanjut Donny, untuk warna single tone, permintaan pelanggan didominasi oleh Snow White sebesar 34% dan Cool Black Metallic 27%.

"Sedangkan untuk warna dual tone, yang paling banyak diminati konsumen adalah warna utama XL7 ALPHA yaitu Rising Orange + Black dengan persentase 13% dari seluruh penjualan XL7," sambungnya.

Baca juga : Beli Mobil Suzuki di Bulan Agustus Berhadiah Smartphone hingga Sepeda Motor

Donny menambahkan, torehan penjualan itu turut berkontribusi terhadap lebih dari 13% penjualan mobil penumpang Suzuki dengan warna-warna terang (biru, oranye, merah) di paruh pertama tahun 2020.

'Ini menunjukkan tren konsumen yang mencari alternatif warna mobil yang lebih segar, berani, dan mampu merepresentasikan karakter penggunanya seperti XL7," tuturnya.

Suzuki XL7 sendiri meluncur pada Februari 2020 silam yang disebut memiliki kabin lega, kompartemen banyak untuk menyimpan berbagai peralatan, serta fitur unggulan seperti Smart E-Mirror yang terdapat pada tipe ALPHA.

Smart E-Mirror berfungsi sebagai kaca spion digital yang dibekali dua kamera yang terletak di spion tengah dan di belakang mobil.

Simak juga : Masih Ada Waktu, Tukar Tambah Kendaraan di Suzuki Auto Value dengan Extra Cashback Rp 4 juta

Selain berfungsi layaknya dashcam, fitur canggih ini juga dapat merekam aktivitas mobil, menangkap momen tak terduga, serta meningkatkan kemampuan berkendara dan memarkir kendaraan.

Suzuki XL7 juga dilengkapi Keyless Push Start-Stop Button, Ventilated Cup Holders, AC Digital Auto Climate with Heater serta Power Outlet hingga baris ketiga.

Selain itu fitur keselamatan menjadi salah satu fokus Suzuki seperti adanya Pedestrian Protection dan Child Proof Door Lock.

Share :

Punya Fitur Sensing, Honda Filipina Rilis New CR-V

Honda Cars Philippines, Inc. (HCPI) selaku unit bisnis mobil Honda di Filipina, secara resmi meluncurkan New Honda CR-V melalui acara media virtual yang disiarkan melalui halaman Facebook dan YouTube HCPI

Read More
Daihatsu Perbarui Desain dan Fitur Keselamatan Thor di Jepang

Daihatsu Thor hadir sebagai mobil pertama keluarga muda yang cocok digunakan sehari-hari untuk mengasuh anak dalam tahapan tumbuh kembang.

Read More
Transformasi Honda Odyssey Sejak Lahirnya 25 Tahun Lalu

Honda odyssey telah memiliki 5 generasi dengan dimana pertama kali diperkenalkan dengan desain kursi tiga baris serta berpenggerak Four Wheel Drive.

Read More
honda

Terkini

Terpopuler