Jakarta, MobilKomersial.com - Penyediaan bus gratis bagi pengguna kereta rel litrik (KRL) di Stasiun Bogor rencananya akan dihentikan karena peminatnya cenderung menurun.

Direktur Angkutan Jalan BPTJ Kementerian Perhubungan, Aca Mulyana menuturkan, melihat kondisi penumpang diawal pekan di Stasiun Bogor selama sebulan ini, kemungkinan besar bus bantuan gratis akan ditiadakan pekan depan.

"Kita sosialisasikan dari sekarang bahwa bus gratis ditiadakan, biar masyarakat tidak kaget. Tapi hasilnya tergantung hasil laporan kami kepada pimpinan, apakah perlu ditiadakan atau tidak, ataukah berkurang," kata Aca dikutip Beritasatu, Senin (10/8/2020).

Meski begitu, wacana akan peniadaan bus gratis pekan depan tergantung situasi dan kondisi di lapangan. Namun memang, fakta menunjukkan kondisi penumpang di Stasiun Bogor landai sejak sebulan lalu.

"Pada kenyataannya, Senin ini agak longgar ya, penumpang stasiun agak kosong," tegasnya.

Baca juga : BPTJ Akan Sediakan Bus Gratis di Stasiun hingga Akhir 2020

Dalam dua pekan terakhir dari 65 bus tersedia di Stasiun Bogor hanya 60 bus yang terisi dan pada Senin, hari ini dari 52 bus yang tersedia, semua bus terisi hanya saja dari daya angkut setiap bus maksimal 30 orang terisi hanya 15 penumpang.

"Pagi tadi, ada total 52 bus bantuan gratis yang disediakan BPTJ. 42 bus ditempatkan di Stasiun Bogor, sementara sisanya ada di pool bus Damri, Botani Square. Bus berbayar JR Connexion juga masih ada. Kita siapkan tiga unit dengan tujuan ke Manggarai, Tebet, dan Juanda," terangnya.

Sebelumnya, Kepala BPTJ Polana N. Pramesti mengatakan, pihaknya akan terus menyediakan bus gratis hingga akir tahun ini untuk mengatasi penumpukan penumpang KRL.

"Langkah ini terutama untuk mengakomodir kelompok masyarakat yang sangat bergantung pada KRL karena kemampuan finansial yang terbatas," kata Polana belum lama ini.

Share :

Hino R260 Jadi Armada Bus Social Distancing dan Suites Class PO Handoyo

Hino Bus R260 sendiri, memiliki spesifikasi mesin 7.684 cc 6 silinder segaris dengan turbocharger.

Read More
Asyik! Ada DIskon 20 Persen untuk Pembelian Tiket Damri Menggunakan LinkAja!

Bagi masyarakat yang ingin pesan tiket Damri dengan mudah dan murah, bisa pesan di Damri Apps dan bayar pake LinkAja!

Read More
Cegah Virus, Damri Pasang Ion Plasmacluster di Armada Busnya

Damri memasang alat Ion Plasmacluster perdana, pada 1 (satu) unit bus guna menghadirkan Bus Sehat yang aman dan nyaman pada hari Kamis (17/09/2020) lalu

Read More
honda

Terkini

Terpopuler