Jakarta, MobilKomersial.com - Sering kali, saat mobil ingin digunakan tiba-tiba tidak bisa dihidupkan. Besar kemungkinan karena setrum pada aki sudah habis atau sudah soak.

Salah satu cara yang bisa dilakukan adalah jump start atau jumper aki mobil untuk menghidupkan kembali aki dengan cara menggunakan kabel khusus yang terkoneksi ke aki mobil yang mati.

Untuk melakukan cara ini, Anda harus mempunyai seperangkat kabel jumper dan yang tak kalah penting saat ingin jumper aki yakni alat untuk menghidupkan aki mobil yang mogok.

Nah, kini untuk jumper aki mobil sudah makin mudah dilakukan dengan menggunakan powerbank. Emang bisa?

Untuk menjawab hal itu, Arief Hidayat, CEO PT Welty Indah Perkasa (Wealthy Group) menerangkan bahwa, jumper aki biasanya akan sulit dilakukan karena harus ada kabel jumper atau mencari mobil penyuplai agar aki bisa hidup lagi.

"Tapi, sekarang dibuat mudah dengan Wealthy Jump Starter Mobile PowerBank. Anda bisa lakukan jumper aki mobil sendiri dalam kondisi mobil berhenti dimanapun," ungkap Arief kepada MobilKomersial.com, Jumat (7/8/2020).

Baca juga : Sebelum Pakai Minyak Rem, Cek Dulu Kandungannya Biar Gak Salah Pilih

Sekilas, Wealthy Jump Starter Mobile PowerBank ini terlihat sama dengan powerbank pada umumnya yang biasa digunakan untuk mengecas gadget atau handphone.

Namun, powerbank berkapasitas 8.000 mAh ini memiliki satu fitur canggih, yakni teknologi Smart Clip yang bisa menjumper aki kendaraan yang soak.

"Powerbank kami ini bisa jump starter kendaraan dengan tersedianya soket khusus. Bentuknya juga kecil dan tipis seperti handphone. Dengan Smart Clip-nya bisa tic sebesar 400 Ampere, cukup untuk menghidupkan mobil berkapasitas mesin maksimum 2.500 cc dan bisa dipakai sampai 50 kali jumper starter tanpa recharge ulang," tukasnya.

Simak juga : Awas! Jangan Sembarangan Gonta-ganti Lampu Kendaraan

Kelebihan lainnya yang ditawarkan powerbank Wealthy ini adalah memiliki proteksi ketika terjadi arus pendek saat sedang melakukan jump starter kendaraan.

"Dibanding produk jumper starter di pasaran, powerbank ini lebih aman digunakan karena mampu melindungi dari arus listrik berlebihan. Kemudian ada proteksi arus balik yang mencegah jump starter atau powerbank ini meledak," terangnya.

Meski begitu, kata Arief, fungsi power bank untuk smartphone seperi biasa juga tetap ada karena disediakan kabel charger USB dengan tigal model, type B, type C dan lightning.

Jangan lewatkan : Jangan Sembarangan Bersihkan Ruang Bakar, Ini yang Baik Bagi Mesin Kendaraan

Untuk mengisi daya powerbank ini dari 0 hingga 100 persen membutuhkan waktu kurang lebih sekitar 6 jam.

Mengenai harga, Wealthy Mobile Powerbank ini bisa ditebus dengan harga Rp 2 jutaan lengkap beserta kabel cas untuk handphone jenis Android, iPhone dan kabel jumper untuk kendaraan.

"Harga Wealthy Powerjump Rp 2,2 juta dan bisa didapatkan di official store online Wealthy Sejahtera. Soal garansi baterainya kami jamin 6 bulan, jika ada kerusakan atau baterainya enggak bisa jumper lagi selama masa garansi akan diganti baru," tutup Arief.

Share :

Toko Model Bridgestone Kini Tersedia di Blibli

Pelanggan Bridgestone TOMO, kini dapat pula melakukan transaksi pembelian ban.

Read More
Bukan Cuma Bersihkan Karat, Wealthy Magic Spray 9 in 1 Masih Banyak Fungsi Lainnya

Produk cairan yang juga sangat digandrungi oleh negara Malaysia dan China ini disebut Wealthy Magic Spray 9 in 1.

Read More
Ini Keunggulan Agilis 3, Ban Kendaraan Niaga Ringan Besutan Michelin

Ban Michelin Agilis 3 baru saja meluncur yang dirancang untuk kendaraan komersial ringan yang biasa digunakan di sektor transportasi dan logistik.

Read More