Jakarta, MobilKomersial.com - General Motors (GM) berencana memperkenalkan Hummer electric vehicle (EV) pada akhir tahun 2020 mendatang.

Sebelumnya, pabrikan kendaraan asal Amerika Serikat ini akan menghadirkan Hummer bertenaga listriknya itu pada Mei 2020 lalu.

Namun peluncuran trsebut ditunda akibat pandemi global COVID-19 menjadi pada musim gugur dan akan mulai proses produksi pada 2021.

Presiden GM, Mark Reuss, mengatakan bahwa strategi GM dalam pengembangan SUV listrik tidak tertandingi di dalam industri otomotif, karena mengombinasikan teknologi, fleksibilitas, dan kecepatan.

“Kami tahu apa yang diinginkan dan diharapkan pelanggan, dan kami di posisi lebih baik daripada siapa pun untuk memberi mereka kendaraan listrik yang paling cocok untuk mereka,” ujarnya dikutip dari laman resmi GM, Sabtu (1/8/2020).

Baca juga : GM Indonesia Jamin Kebutuhan Pemilik Mobil Chevrolet

Hummer listrik ini masuk dalam kategori Sport Utility Vehicle (SUV) yang disebut-sebut sebagai SUV Super pertama di dunia.

Melihat spesifikasinya, Hummer All-Electric menggunakan paket baterai skala 200 kWh, memiliki tenaga maksimum 1.014 dk dan torsi 15.592 Nm. 

Dengan tenaga sebesar itu, akselerasi antara 0 - 100 km per jam diklaim bisa mencapai hanya dalam 3 detik.

Dan untuk operasionalnya, telah disematkan generasi kedua sistem bantuan pengemudi canggih dari General Motors, Super Cruise.

Simak juga : Hummer Hidup Lagi! Dalam Sosok Kendaraan Pikap Modern

Detail baru mengungkapkan, atap Hummer EV dapat dilepas guna menawarkan pengalaman berkendara di udara terbuka. 

Hummer all-electric ini diproduksi di pabrik assembling di Detroit-Hamtramck, Michigan, Amerika Serikat.

GM juga telah menginvestasikan 7,7 miliar dolar AS untuk mengalihkan pabrik-pabriknya memproduksi kendaraan listrik dalam 4 tahun mendatang.

Setelah produk SUV ini, versi pick up Hummer dijadwalkan mulai diproduksi pada akhir 2021 yang diketahui berdekatan dengan produksi Tesla Cybertruck dan perusahaan startup Rivian.

Share :

Vespa Primavera Sean Wotherspoon Mengaspal, Skutik Mentereng  Dijual Terbatas

Vespa yang hadir dengan julukan 'The World Most Colorful Vespa' ini hadir dengan jumlah terbatas.

Read More
DFSK Pastikan Layanan Purna Jual Glory i-Auto Tersedia di Seluruh Indonesia

PT Sokonindo Automobile memastikan layanan purna jual DFSK Glory i-Auto merata di seluruh Indonesia agar mempermudah seluruh konsumen.

Read More
Daihatsu Buat Inovasi Rapid Service, Sukses Tarik Minat Pelanggan

Guna memenuhi kebutuhan pelanggan, terutama di masa pandemi yang membuat masyarakat terbatas aktivitasnya, Daihatsu telah meluncurkan program servis dengan inovasi baru, yaitu Daihatsu Rapid Service

Read More
honda

Terkini

Terpopuler