Jakarta, MobilKomersial.com – Busworld South East Asia edisi pertama di Jakarta sukses digelar. Diselenggarakan di JIExpo Kemayoran (20-22/3), event ini mampu menghadirkan hampir 6.900 pengunjung unik datang untuk melihat desain bus dan coach terbaru.

Beberapa pabrikan dan karoseri juga menampilkan produk terbarunya seperti Mercedes-Benz, Bus Volvo melalui pengimpor Wahana Inti Selaras, Karoseri New Armada dan Laksana.

Di ajang ini, terdapat bus listrik yang akan menjadi moda transportasi baru di Jakarta. Calon Bus listrik Transjakarta yang tampil di Pameran Busworld ada dua konsep. Pertama bus berwarna hijau muda dengan merk BYD dan yang satu lagi bus berwarna biru milik perusahaan dalam negeri, yakni Mobil Anak Bangsa (MAB). Kedua bus ini didandani ala Transjakarta dengan dominasi warna biru berpadu hijau.

Saat ini belum ada armada yang mengoperasikan transportasi umum berbasis tenaga listrik sebelumnya. Transjakarta sebagai salah satu BUMD kemudian melihat peluang ini dan mulai serius mengembangkan bus listrik.

Share :

Asyik, Halte Transjakarta Kini Disediakan Wifi Berkecepatan Tinggi

Layanan ini dapat dimanfaatkan oleh seluruh pelanggan Transjakarta baik yang akan melakukan perjalanan atau pun bagi pelanggan saat transit di 13 koridor utama Transjakarta.

Read More
Karoseri Laksana Perkenalkan Teknologi Bio Smart and Safe Bus

Sebagai salah satu pendukung dalam aktivitas masyarakat, Karoseri Laksana meluncurkan prototipe bus bio smart dengan menggunakan bus PO Sumber Alam

Read More
Libur Panjang Akhir Tahun 2020, Damri Siapkan Ribuan Bus Sehat

Untuk mengantisipasi mobilitas tinggi masyarakat, Damri menyediakan Bus Sehat yang operasionalnya akan mengedepankan protokol kesehatan

Read More