MobilKomersial.com – Busworld South East Asia edisi pertama di Jakarta sukses digelar. Diselenggarakan di JIExpo Kemayoran (20-22/3), event ini mampu menghadirkan hampir 6.900 pengunjung unik datang untuk melihat desain bus dan coach terbaru.

Beberapa pabrikan dan karoseri juga menampilkan produk terbarunya seperti Mercedes-Benz, Bus Volvo melalui pengimpor Wahana Inti Selaras, Karoseri New Armada dan Laksana.

Di ajang ini, terdapat bus listrik yang akan menjadi moda transportasi baru di Jakarta. Calon Bus listrik Transjakarta yang tampil di Pameran Busworld ada dua konsep. Pertama bus berwarna hijau muda dengan merk BYD dan yang satu lagi bus berwarna biru milik perusahaan dalam negeri, yakni Mobil Anak Bangsa (MAB). Kedua bus ini didandani ala Transjakarta dengan dominasi warna biru berpadu hijau.

Saat ini belum ada armada yang mengoperasikan transportasi umum berbasis tenaga listrik sebelumnya. Transjakarta sebagai salah satu BUMD kemudian melihat peluang ini dan mulai serius mengembangkan bus listrik.

Share :

Pengamat: Seluruh Angkutan Umum di Indonesia Seharusnya Disemprot Disinfektan

Meskipun sudah sangat banyak Perusahaan Otobus yang menyemprot armada mereka dengan disinfektan, tapi masih banyak pula yang masih belum melakukannya.

Read More
Dari Jakarta hingga Jayapura, Pertamina Perluas Bantuan Masker dan Sembako

ertamina terus memperluas cakupan bantuan tidak hanya fokus di Jakarta sebagai pusat penyebaran Corona Virus Disease 2019 (COVID-19) tetapi hingga Batam, Kepulauan Riau serta Jayapura, Papua.

Read More
Cegah Penyebaran Corona Lewat Kontak Fisik, Transjakarta Meniadakan Layanan Top Up

PT Transportasi Jakarta mulai hari ini Selasa, 24 Maret 2020 meniadakan seluruh transaksi tunai maupun debit

Read More