Jakarta, MobilKomersial.com – Busworld South East Asia edisi pertama di Jakarta sukses digelar. Diselenggarakan di JIExpo Kemayoran (20-22/3), event ini mampu menghadirkan hampir 6.900 pengunjung unik datang untuk melihat desain bus dan coach terbaru.

Beberapa pabrikan dan karoseri juga menampilkan produk terbarunya seperti Mercedes-Benz, Bus Volvo melalui pengimpor Wahana Inti Selaras, Karoseri New Armada dan Laksana.

Di ajang ini, terdapat bus listrik yang akan menjadi moda transportasi baru di Jakarta. Calon Bus listrik Transjakarta yang tampil di Pameran Busworld ada dua konsep. Pertama bus berwarna hijau muda dengan merk BYD dan yang satu lagi bus berwarna biru milik perusahaan dalam negeri, yakni Mobil Anak Bangsa (MAB). Kedua bus ini didandani ala Transjakarta dengan dominasi warna biru berpadu hijau.

Saat ini belum ada armada yang mengoperasikan transportasi umum berbasis tenaga listrik sebelumnya. Transjakarta sebagai salah satu BUMD kemudian melihat peluang ini dan mulai serius mengembangkan bus listrik.

Share :

Layanan Teman Bus Kini Hadir di Kota Solo

Mulai hari Sabtu ini, layanan Teman Bus telah hadir di Kota Solo

Read More
Dishub DKI Sediakan Bus Sekolah Gratis, Antisipasi Lonjakan Penumpang KRL

Dinas Perhubungan Provinsi DKI Jakarta menyiapkan puluhan bus sekolah, untuk mengangkut sebagian penumpang KRL

Read More
Hyundai Luncurkan Minibus Listrik, Baterainya Bisa Tempuh 250 Kilometer

Hyundai Motor Company memperkenalkan County Electric untuk pasar Korea

Read More