MobilKomersial.com – Busworld South East Asia edisi pertama di Jakarta sukses digelar. Diselenggarakan di JIExpo Kemayoran (20-22/3), event ini mampu menghadirkan hampir 6.900 pengunjung unik datang untuk melihat desain bus dan coach terbaru.

Beberapa pabrikan dan karoseri juga menampilkan produk terbarunya seperti Mercedes-Benz, Bus Volvo melalui pengimpor Wahana Inti Selaras, Karoseri New Armada dan Laksana.

Di ajang ini, terdapat bus listrik yang akan menjadi moda transportasi baru di Jakarta. Calon Bus listrik Transjakarta yang tampil di Pameran Busworld ada dua konsep. Pertama bus berwarna hijau muda dengan merk BYD dan yang satu lagi bus berwarna biru milik perusahaan dalam negeri, yakni Mobil Anak Bangsa (MAB). Kedua bus ini didandani ala Transjakarta dengan dominasi warna biru berpadu hijau.

Saat ini belum ada armada yang mengoperasikan transportasi umum berbasis tenaga listrik sebelumnya. Transjakarta sebagai salah satu BUMD kemudian melihat peluang ini dan mulai serius mengembangkan bus listrik.

Share :

Kampanyekan Pijar Ilmu, Asuransi Astra Renovasi PAUD Hati Nurani di NTT

Asuransi Astra juga memberikan seragam dan sepatu baru untuk seluruh murid PAUD, serta kursi roda bagi murid dengan kebutuhan khusus.

Read More
Dealer Mitsubishi Barito Berlian Motor Banjarbaru Akan Tambah Fasilitas Cuci Mobil dan Bodi & Cat

Dealer yang berlokasi di Jl Ahmad Yani Km 22 Landasan Ulin Utara, Banjarbaru ini merupakan diler dengan layanan 3S (sales, service, spare parts) khusus kendaraan penumpang dan niaga ringan.

Read More
Puluhan Pengemudi Abdi Yasa Teladan Melongok Pabrik Mercedes-Benz di Wanaherang

Puluhan pengemudi pun mengikuti beberapa kegiatan, seperti melihat proses perakitan bus dan truk Mercedes-Benz berstandar Jerman.

Read More

Terkini

honda

Terpopuler