Jakarta, MobilKomersial.com - Hari pertama diberlakukannya kembali aturan ganjil genap di wilayah DKI Jakarta, hanya ditemukan beberapa pelanggar ganjil genap. Terhitung, mulai Senin (03/08/2020) ini, ganjil genap kembali diberlakukan, mengingat volume kendaraan yang sudah mulai meningkat, seperti masa normal sebelum PSBB diberlakukan.

Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya, AKBP Fahri Siregar mengatakan, Senin pagi ini masih ditemukan sejumlah kecil pelanggaran ganjil genap.

“Iya masih ditemukan beberapa pelanggaran ganjil genap pagi ini,” ujar AKBP Fahri Siregar.

Terdapat 25 titik wilayah yang masuk ganjil-genap yang dijaga oleh kurang lebih 127 personel kepolisian pada Senin pagi ini. Fahri menilai mayoritas masyarakat pagi ini tertib aturan ganjil genap.

“Mayoritas pengendara pagi ini tertib,” jelas Fahri.

Baca juga : Sistem Ganjil Genap Jakarta Kembali Diberlakukan Mulai Senin 3 Agustus 2020

Untuk pemberlakuan kembali ganjil genap, terhitung selama tiga hari sejak hari Senin ini, pelanggar ganjil genap masih hanya akan mendapat teguran. Sosialisasi berlangsung pada 3-5 Agustus 2020 dan tilang baru berlaku mulai 6 Agustus 2020.

Fahri juga memastikan, para pelanggar belum dikenakan sanksi tilang pada hari ini. Dia menyebut para pelanggar masih diberikan imbauan dan sosialisasi terkait penerapan ganjil genap.

“Belum dikenakan sanksi tilang hari ini, diberikan teguran lisan dan sosialisasi saja,” ujarnya.

Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo mengatakan, pihaknya hanya akan memberlakukan teguran lisan di 3 hari pertama. Namun, polisi masih tetap memberhentikan mereka yang melanggar.

“Untuk melaksanakan penindakan pelanggaran tersebut, maka kami sampaikan bahwa selama 3 hari ini kami akan melaksanakan sosialisasi terlebih dahulu, artinya Senin, Selasa, Rabu, kita belum akan melakukan penindakan dengan tilang, baik secara manual maupun secara e-TLE,” kata Sambodo dilansir dari laman NTMC Polri.

 

(Denny)

Share :

Pekerjaan Jalan di Tol Japek Kembali Dilanjutkan Mulai Hari ini

PT Jasamarga Japek Selatan (JJS) akan kembali melanjutkan pekerjaan, berupa pemasangan gelagar jembatan

Read More
Mitsubishi Hadirkan Program Perpanjangan Paket Smart untuk Xpander, Lihat Keuntungannya

Program ini ditujukan bagi konsumen yang memiliki mobil Xpander yang sudah memasuki tahun ketiga.

Read More
Hari Perhubungan Nasional, Transjakarta Tambah Fasilitas dengan Lengkapi Masker dan Wastafel Portable Khusus Disabilitas

Bertepatan dengan Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) yang jatuh pada hari Kamis (17/09/2020) lalu, PT Transjakarta menyiapkan beberapa layanan yang dikhususkan bagi pelanggan disabilitas

Read More
honda

Terkini

Terpopuler