Jakarta, MobilKomersial.com - Kabar mengenai model-model baru dari Mitsubishi terkuak saat dokumen slide presentasi Mitsubishi Motors Corporation (MMC) bocor ke publik beberapa waktu lalu. Sederet model yang akan hadir hingga tahun 2023 nanti. Termasuk pikap New Triton.

Berdasarkan rencana jangka menengah pabrikan Mitsubishi hingga 3 tahun ke depan, setidaknya ada 11 mobil baru yang akan diluncurkan oleh Mitsubishi. Dari total 11 mobil tersebut, 6 di antaranya adalah mobil listrik, 5 mobil versi penyegaran atau facelift, dan 3 mobil yang benar-benar baru.

Pada tahun fiskal 2022, pabrikan berlambang tiga berlian ini akan memperkenalkan Outlander PHEV facelift, Kei-car bertenaga listrik murni, dan Triton facelift.

Rencana jangka menengah ini bertajuk "Small but Beautiful". Di mana Mitsubishi berkomitmen fokus ke pasar Asia Tenggara. Serta menggarap pasar Tiongkok, Jepang dan Australia serta mengadopsi teknologi ramah lingkungan dari aliansi mereka, Renault dan Nissan.

New Triton sendiri akan mendapat pembaruan pada 2022 sebagai strategi pasar di fase II Mitsubishi yang akan fokus di pasar Asean. Selain Triton, ada sederet kendaraan penumpang yang bakal dirilis nantinya.

Meski belum ada gambaran mengenai Triton baru, tapi saat ini kendaraan double cabin itu terbilang cukup mumpuni. 

Misalnya desain "Dynamic Shield" dengan tampilan depan yang gagah layaknya kendaraan penumpang Mitsubishi saat ini.

Lalu ada mesin 2.400 cc 4N15 MIVEC VGT dan Intercooler mampu menghasilkan tenaga 181 ps dan torsi 430 Nm. Mesin tersebut dikombinasikan penggerak 4WD dengan super select. Lalu ada off road mode dan hill descent control untuk mengendalikan kecepataan saat menurun.

Share :

Dua Varian Mercedes-Benz C-Class Final Edition Meluncur, Harga Mulai Rp 900 Jutaan

PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia (MBDI) resmi meluncurkan secara virtual Mercedes-Benz C 300 AMG Final Edition dan Mercedes-Benz C 200 AMG Final Edition.

Read More
DFSK Resmi Luncurkan Gelora Mini Bus, Harga Enggak Sampai Rp 200 Juta

Sebagai model minibus, mobil ini memiliki kapasitas maksimal 11 orang penumpang, dengan konfigurasi jok yang fleksibel.

Read More
Mode Daya Rendah Pada Hyundai Ioniq Electric

produsen mobil asal Korea Selatan ini menghadirkan Hyundai Ioniq Electric yang dapat menghemat daya ketika batrai rendah.

Read More