Bandung, MobilKomersial.com - Arus lalulintas di wilayah Kabupaten Bandung khususnya di Kawasan Cileunyi hingga Nagreg, masih relatif normal menjelang libur Idul Adha 1441 Hijriah.

Diprediksi pada perayaan Idul Adha, masyarakat akan melakukan mudik. Hal ini karena saat perayaan Idul Fitri masyarakat masih dihadapkan dengan situasi penerapan PSBB.

Polresta Bandung melakukan persiapan pengamanan menjelang Idul Adha Jumat 31 Juli mendatang.

Kasatlantas Polresta Bandung, Kompol Raden Erik Bangun Prakasa, mengatakan bahwa jajaran Polresta Bandung khususnya Satlantas sudah menggelar pergeseran personel hari ini.

Selain itu, pengecekan kendaraan operasional Lantas dilakukan, serta mengecek pos pengamanan di jalur selatan wilayah Polresta Bandung.

“Untuk arus mudik idul adha, kamis malam diprediksi pemudik akan mulai melakukan perjalanan mudik,” paparnya.

Kasatlantas menambahkan,bahwa pihak Satlantas Polresta Bandung menyiapkan tiga pos PAM saat libur idul Adha ini.

“Kita siapkan 3 Pospam yakni di Cikaledong (nagreg), Cileunyi dan kawasan Ciwidey (wisata),” jelasnya.

Sejumlah persiapan dilakukan termasuk pemasangan barier, pengecekan kendaraan dan pos PAM.

“Personel mulai hari ini diterjunkan ke lapangan, dan mengisi pos yang telah disiapkan. Kami juga sudah melakukan simuulasi jika terjadi kepadatan dari arah pintu tol Cileunyi hingga ke Nagreg, maka akan ada pengalihan ke jalur alternatif,” jelasnya.

Diakui Kasatlantas, saat libur idul adha, masuk dalam long weekend. Diprediksi lonjakan kendaraan dari arah Jakarta banyak menuju ke Bandung.

“Antisipasi juga kita lakukan di tempat wisata, karena Kabupaten Bandung banyak kawasan wisata. Kita ploting juga personel di lokasi wisata,” pungkasnya.

 

(Denny)

Share :

Klarifikasi Mitsubishi Fuso Terkait Penghentian Sementara Perkantoran

Penghentian sementara kegiatan perkantoran sebagai wujud kepatuhan terhadap peraturan yang berlaku setelah ditemukan satu kasus positif Covid-19 di MKM.

Read More
Pemerintah Terus Dorong Terciptanya Intelligent System dan Protokol Kesehatan pada Transportasi

Menghadapi masa new normal pasca pandemi covid-19, pemerintah mendorong secara maksimal Penerapan intelligent system dan protokol kesehatan pada sistem transportasi.

Read More
Beli Mobil Suzuki di Bulan Agustus Berhadiah Smartphone hingga Sepeda Motor

Sebanyak 7 model mobil Suzuki ikut serta dalam program ini dimana setiap pembelian salah satunya, konsumen berhak mendapatkan hadiah langsung.

Read More
honda

Terkini

Terpopuler