Jakarta, MobilKomersial.com - Brand smartphone terkemuka asal Tiongkok yakni Xiaomi, secara resmi meluncurkan skuter listrik Ninebot C30 di Tiongkok. Selain memiliki harga terjangkau, Xiaomi yang mulai merambah dunia otomotif mengaku, kendaraan ramah lingkungan miliknya diklaim memiliki beragam keunggulan.

Dilansir Car and Bike, Xiaomi Ninebot C30 disebut memiliki desain funky yang dirancang untuk anak muda dan remaja di pusat kota Tiongkok.

Hadirnya skuter listrik dari Xiaomi tersebut berkaitan dengan larangan penggunaan motor dan skuter, dengan mesin konvensional di pusat-pusat kota. Karena itu, skuter listrik dinilai sebagai kendaraan yang tepat untuk aktivitas sehari-hari.

Xiaomi Ninebot C30 ditenagai motor 400 W yang mampu menghasilkan torsi 40 Nm, dengan kecepatan di bawah 25 kilometer (km) per jam.

Baca juga : Rivian Siap Kirim Truk Pick Up Bertenaga Listrik pada Tahun 2021

Sebagai skuter perkotaan, jarak tempuh yang bisa dihasilkan untuk sekali pengisian daya hanya 35 km. Cukup untuk beraktivitas, dan sebagai transportasi dari satu tempat ke tempat lain.

Melihat spesifikasi yang disematkan, Xiaomi Ninebot C30 dapat dikendarai remaja di Tiongkok tanpa SIM. Untuk sistem pengereman, motor ini memiliki rem cakram di bagian depan dan tromol di bagian belakang.

Mempermudah pengisian daya, baterai yang disematkan pada skuter bisa dicopot dan dibawa untuk pengisian ulang.

Saat ini terdapat tiga model lain skuter listrik dari Xiaomi, yakni C40, C60 dan C80. Setiap model menawarkan spesifikasi berbeda, dan harga yang tentunya lebih mahal dari C30.

Baru tersedia di Tiongkok, Xiaomi Ninebot C30 dibanderol dengan harga 3.599 Yuan atau jika dirupiahkan sekitar Rp7,4 jutaan.

 

(Denny)

Share :

MG Motor Indonesia Siap Luncurkan MG HS, Pesaing CR-V dan CX-5

Sport Utility Vehicle (SUV) ini akan resmi diperkenalkan pada Kamis, 13 Agustus 2020.

Read More
Masuk Semester 2, Honda Indonesia Bukukan Penjualan Positif

Memasuki semester kedua tahun 2020, penjualan Honda di Indonesia kembali terlihat tren positif di tengah masa transisi menuju normal baru, setelah di bulan sebelumnya, Honda juga mencatat penjualan yang cukup baik

Read More
Virtual Daihatsu Festival yang Kedua, Total 554 Mobil Terpesan Dalam 1 Jam

Astra Daihatsu Motor (ADM) kembali menggelar Virtual Daihatsu Festival yang dilakukan kedua kalinya. Festival mobil online ini dibuat untuk mempermudah masyarakat membeli mobil baru, di tengah pandemi Covid-19.

Read More
honda

Terkini

Terpopuler