Jakarta, MobilKomersial.com - Setelah hadir di dua desa dari dua provinsi berbeda, kini Pertamina mendirikan Pertashop di Desa Modomang, Kecamatan Dumoga Timur, Kabupaten Bolaang Mongondow, Sulawesi Utara, Senin (27/07).

Unit Manager Communication & CSR MOR VII, Laode Syarifuddin Mursali, menjelaskan bahwa kehadiran Pertashop di Desa Modomang ini merupakan bentuk komitmen Pertamina dalam mewujudkan kedaulatan energi hingga pelosok negeri. 

"Harga produk Bahan Bakar Minyak (BBM) yang dijual di Pertashop ini sama dengan harga yang dijual di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) terdekat," jelasnya.

Selama ini, kebutuhan BBM masyarakat yang berada sekitar 90 km dari pusat akota Kabupaten Bolaang Mongondow ini diperoleh dari SPBU yang letaknya 12 km.

Pertashop yang dibangun di area seluas 250-an meter persegi dengan kapasitas mencapai 3.000 liter ini akan dikelola oleh PT Pertamina Retail dimana setelah tiga bulan pengelolaannya akan diserahkan ke BUMDes.

Baca juga : Jaga Persediaan BBM Nasional, Kilang Cilacap Pastikan Produk BBM Aman Jelang Idul Adha

Produk yang tersedia di Pertashop ini terdiri dari BBM jenis Pertamax, Bright Gas dan pelumas yang didatangkan langsung dari Integrated Terminal Bitung.

"Sebelum adanya Pertashop, kami beli Premium ke pengecer dengan harga Rp 12.000. Sekarang dengan harga Rp 9.800 kami sudah bisa dapat Pertamax," ujar Delfi Poiman, warga Desa Modomang.

Pertamina MOR VII akan menargetkan 44 titik Pertashop yang tersebar di seluruh wilayah Sulawesi dengan rincian 13 di Area Sales Sulawesi Selatan dan Tenggara, 11 di Area Sales Sulawesi Tengah dan Barat serta 20 outlet di Area Sales Sulawesi Utara dan Gorontalo.

"Harapannya masyarakat akan semakin mudah mendapatkan beragam produk Pertamina berkualitas dengan harga terjangkau serta dengan memperhatikan faktor keselamatan dalam layanannya," tutup Laode.

Share :

Urai Kepadatan, Gerbang Tol Cikunir 4 Ruas JORR Mulai Dioperasikan Hari Ini

Dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada pengguna jalan, dan mengantisipasi kepadatan di Gerbang Tol (GT) Cikunir 2 yang terjadi beberapa kali, Jasamarga Metropolitan Tollroad selaku pengelola Ruas JORR seksi E1, E2 dan E3 melakukan peningkatan kapasita

Read More
Tingkatkan Layanan, Jasa Marga Tambah Empat Fasilitas di Rest Area 360B Ruas Tol Batang-Semarang

PT Jasa Marga (Persero) Tbk., melalui PT Jasamarga Related Business (JMRB), akan menambah empat fasilitas di Tempat Istirahat dan Pelayanan (TIP) atau Rest Area KM 360B Ruas Jalan Tol Batang-Semarang

Read More
Tutup Semester Pertama 2020, Mitsubishi Motors Buka 4 Diler Teranyar

Kehadiran empat diler baru ini menggenapi total jumlah diler resmi Mitsubishi Motors saat ini menjadi 151 gerai di seluruh wilayah di Indonesia.

Read More
honda

Terkini

Terpopuler