Jakarta, MobilKomersial.com - Perusahaan asal Jerman, Electric Brands berencana akan menghadirkan kendaraan komersial bertenaga listrik, eBussy pada tahun 2021 mendatang.

Mobil komersial dengan ditopang platform listrik yang sepenuhnya modular ini memiliki tampilan minimalis dan mungil. 

Menariknya, kendaraan komersial itu dapat diubah fungsi dari minivan biasa menjadi truk tipper, pickup, dan berbagai bentuk lainnya.

Dilansir laman CarsCoops pada Selasa (28/7/2020), eBussy ini dapat diubah fungsi dari minivan biasa hingga 10 gaya yang ditawarkan seperti menjadi truk tipper, pickup, dan berbagai bentuk lainnya.

Baca juga : Hyundai Ekspor Truk Fuel Cell ke Eropa, Perdana 10 Unit ke Swiss

Menariknya, kendaraan komersial ini berteknologi drive-by-wire, yakni bisa dikonversi dari setir kiri ke kanan, atau bahkan setir tengah hanya dengan menggeser setir ke dasbor.

Kemampuan untuk menyesuaikan posisi mengemudi tersebut artinya, tidak ada roda kemudi atau pedal yang terhubung secara mekanis ke roda depan.

Mobil komersial listrik ini dapat berjalan sejauh 200 km dengan tenaga 20 hp dengan trosi 1.000 Nm untuk opsi baterai standar dan jika Anda ingin menjelajah lebih jauh, bisa menggunakan baterai 30 kwh. 

eBussy dilengkapi panel surya dengan tambahan energi dari deselerasi. EBussy model dasar hadir dengan harga 15.800 euro atau jika dikonversikan mencapai Rp 271 juta.

Share :

Lagi Tren, Bus UHD Milik Universitas Muhammadiyah Jember Jadi Cafe Berjalan

Universitas Muhammadiyah Jember merilis unit bus terbarunya dengan bodi Jetbus 3 UHD produksi Karoseri Adiputro

Read More
Kurangi Kepadatan Penumpang KRL, Perum PPD Uji Coba Bus Trayek Bogor - Jakarta

Pengoperasian bus JRC yang dimulai pada Selasa (4/8) kemarin itu untuk menambah akses transportasi dari Bogor ke Jakarta dan untuk mengurangi kepadatan penumpang kereta rel listrik (KRL).

Read More
BNI Hibahkan 1 Unit Bus kepada Universitas Sebelas Maret Solo

Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo, Jawa Tengah dapat hibah satu unit bus dari PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk untuk kendaraan operasional.

Read More
honda

Terkini

Terpopuler