Jakarta, MobilKomersial.com - PT BMW Group Indonesia resmi meluncurkan sports car segmen kompak, The new MINI John Cooper Works GP secara virtual, Senin (27/7/2020) siang.

Model paling buas dari merek Inggris dengan legalitas penggunaan di jalan raya ini hanya diproduksi selama satu periode di tahun 2020 sebanyak 3.000 unit secara global, dan hanya tersedia sebanyak 12 unit di Tanah Air.

Ramesh Divyanathan, President Director BMW Group Indonesia mengatakan, dengan peluncuran model MINI John Cooper Works GP di Indonesia, pihaknya berharap dapat menggairahkan para penggemar MINI dengan kombinasi tenaga mesin, go-kart feeling yang ekstrem, dan desain yang fantastis.

"Pada saat yang sama, peluncuran mobil ini menggarisbawahi komitmen kami untuk terus kembangkan brand MINI di Indonesia. Dengan spesifikasi tertinggi di jajaran model MINI John Cooper Works, mobil ini selalu menjadi favorit pelanggan kami, sebagaimana tercermin dari hasil penjualan MINI GT Special Edition," ucapnya dalam sambutan secara virtual. 

Baca juga : MINI GT Edition Resmi Meluncur, Hanya Tersedia 30 Unit

Bahkan, kata Ramesh, permintaan terhadap edisi khusus MINI baru ini benar-benar kuat dengan kuota yang sudah terisi bahkan sebelum mobil tersebut mendarat di Indonesia.

Di waktu yang sama, Kidd Yam, Head of MINI Asia mengungkapkan, dengan the new MINI John Cooper Works GP adalah jenis sports car langka dengan DNA motorsport dan tetapkan tolok ukur baru untuk tenaga mesin dan kedinamisan berkendara di segmen sports car premium kompak. 

"Dengan hanya 3,000 unit yang diproduksi di MINI Plant Oxford, mesin turbocharged 4-silinder 306 hp memungkinkan model dua kursi ini melesat dari 100 km/jam hanya dalam 5.2 detik," terang Kidd.

Share :

Meluncur Besok, Ini Bocoran Harga Toyota Corolla Cross di Indonesia

Konsumen di Indonesia yang tertarik dengan mobil ini bisa melihat peluncurannya secara virtual melalui kanal Youtube Toyota Indonesia pada pukul 11.00-11.45 WIB.

Read More
Ini Alasan MG ZS Diklaim Cocok Untuk Anak Muda

Ini dia alasan MG ZS sangat cocok untuk anak muda

Read More
Kendala di Pompa Bensin, Toyota Indonesia Recall 36.841 Unit Mobilnya

PT Toyota-Astra Motor (TAM) mengumumkan kampanye recall untuk 6 model mobil produknya pada Minggu (02/08/2020) lalu

Read More