Jakarta, MobilKomersial.com - Pada era 90an, Perusahaan Otobus di pulau Jawa dan Sumatera terkenal dengan rute perjalanan yang cukup jauh, yakni dari wilayah sumatera utara hingga lampung dengan perjalanan menuju wilayah Jawa Timur. Namun, rute tersebut sempat dihentikan karena adanya rute penerbangan, yang dinilai lebih menghemat durasi perjalanan. Namun kini, PO GUmarang Jaya kembali membuka rute panjang tersebut.

Tak tanggung, rute yang baru hadir itu jurusannya dari kawasan Pasaman Barat di Sumatra Barat, menuju ke Ponorogo yang berada di Jawa Timur. Perjalanan bus tersebut akan dimulai dari Ujung Gading pada pukul 10.00. Lalu menjemput penumpang dari Simpang Empat Pasaman, Kinali dan Bawan.

Bus tersebut juga akan melalui sejumlah kota besar seperti kota Solo dan Wonogiri di Jawa Tengah. Kemudian juga melewati wilayah Ngawi dan berakhir di Ponorogo, Jawa Timur. Untuk mempersingkat waktu tempuh, tol Trans Sumatra dan Trans Jawa akan menjadi pilihan utama dari perjalanan bus rute ini.

Armada yang digunakan PO Gumarang Jaya sendiri adalah big bus full AC, dengan TV LED Serta konfiguasi seat 2-2 dan dilengkapi toilet yang dapat digunakan untuk buang air kecil selama bus berjalan. Tentunya fasilitas tersebut akan membuat penumpang dapat merasa lebih nyaman selama perjalanan jauh.

Untuk informasi harga tiket dan reservasinya, bagi yang ingin melakukan perjalanan dengan rute baru ini, dapat menghubungi perwakilan agen di nomor 0852-6390-7507. Atau langsung datang ke agen-agen Gumarang Jaya di titik-titik pemberangkatan yang telah disebutkan.

Share :

Lagi Tren, Bus UHD Milik Universitas Muhammadiyah Jember Jadi Cafe Berjalan

Universitas Muhammadiyah Jember merilis unit bus terbarunya dengan bodi Jetbus 3 UHD produksi Karoseri Adiputro

Read More
Kurangi Kepadatan Penumpang KRL, Perum PPD Uji Coba Bus Trayek Bogor - Jakarta

Pengoperasian bus JRC yang dimulai pada Selasa (4/8) kemarin itu untuk menambah akses transportasi dari Bogor ke Jakarta dan untuk mengurangi kepadatan penumpang kereta rel listrik (KRL).

Read More
BNI Hibahkan 1 Unit Bus kepada Universitas Sebelas Maret Solo

Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo, Jawa Tengah dapat hibah satu unit bus dari PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk untuk kendaraan operasional.

Read More