Jakarta, MobilKomersial.com - Pada era 90an, Perusahaan Otobus di pulau Jawa dan Sumatera terkenal dengan rute perjalanan yang cukup jauh, yakni dari wilayah sumatera utara hingga lampung dengan perjalanan menuju wilayah Jawa Timur. Namun, rute tersebut sempat dihentikan karena adanya rute penerbangan, yang dinilai lebih menghemat durasi perjalanan. Namun kini, PO GUmarang Jaya kembali membuka rute panjang tersebut.

Tak tanggung, rute yang baru hadir itu jurusannya dari kawasan Pasaman Barat di Sumatra Barat, menuju ke Ponorogo yang berada di Jawa Timur. Perjalanan bus tersebut akan dimulai dari Ujung Gading pada pukul 10.00. Lalu menjemput penumpang dari Simpang Empat Pasaman, Kinali dan Bawan.

Bus tersebut juga akan melalui sejumlah kota besar seperti kota Solo dan Wonogiri di Jawa Tengah. Kemudian juga melewati wilayah Ngawi dan berakhir di Ponorogo, Jawa Timur. Untuk mempersingkat waktu tempuh, tol Trans Sumatra dan Trans Jawa akan menjadi pilihan utama dari perjalanan bus rute ini.

Armada yang digunakan PO Gumarang Jaya sendiri adalah big bus full AC, dengan TV LED Serta konfiguasi seat 2-2 dan dilengkapi toilet yang dapat digunakan untuk buang air kecil selama bus berjalan. Tentunya fasilitas tersebut akan membuat penumpang dapat merasa lebih nyaman selama perjalanan jauh.

Untuk informasi harga tiket dan reservasinya, bagi yang ingin melakukan perjalanan dengan rute baru ini, dapat menghubungi perwakilan agen di nomor 0852-6390-7507. Atau langsung datang ke agen-agen Gumarang Jaya di titik-titik pemberangkatan yang telah disebutkan.

Share :

Wow! Legacy SR2 Double Decker Dijadikan Bus Pribadi Perusahaan Rokok Sukun

Bus yang menggunakan sasis tronton Mercedes-Benz OH 2542 triple axle ini dicat dengan warna biru navy (dongker) dan terdapat tandatangan nama belakang dari pemilik pabrik rokok.

Read More
IPOMI: Tidak Ada Ketentuan Penumpang Angkutan Umum Maksimal 50%

PSBB Jawa-Bali 2021 tidak membatasi jumlah penumpang

Read More
Setelah 20 Tahun, 10 Unit Bus Tingkat Transit di Amerika Utara Pensiun Beroperasi

Bus ikonik yang telah mengubah Sistem Transit Regional Victoria, dan sistem angkutan umum di Amerika Utara ini pertama kali beroperasi pada 1 Agustus 2000

Read More
honda

Terkini

Terpopuler