Jakarta, MobilKomersial.com - PT Daihatsu Astra Motor (ADM) mengumumkan informasi terbaru terkait kampanye perbaikan (recall) untuk penggantian komponen Connecting Rod mesin Gran Max 1.5L dan Luxio pada November 2019 lalu.

Amelia Tjandra, Marketing Director dan Corporate Planning & Communication Director PT ADM menjelaskan bahwa, berdasarkan hasil per-Juni 2020, program kampanye perbaikan atau ecall ini menunjukkan hasil yang cukup baik.

"Walaupun program ini baru berjalan sekitar setengah tahun, tercatat 9.043 unit atau sekitar 24% telah selesai diperbaiki dari total 36.915 unit yang terlibat. Pencapaian ini cukup baik, mengingat target dari program ini adalah 30% sampai dengan akhir tahun 2020," ungkap Amelia, saat konferensi pers virtual, Jumat (17/7/2020).

Sebagaimana diketahui, program recall penggantian komponen connecting rod untuk Gran Max 1.5L dan Luxio ini, selain memberikan perbaikan secara gratis, Daihatsu juga memberikan kompensasi berupa paket ganti oli mesin dan jasa service gratis untuk periode service berikutnya bagi yang telah berpartisipasi.

Amelia menambahkan, pihaknya juga bekerja sama dengan klub Gran Max Luxio Indonesia (MAXXIO) untuk terus meningkatkan jumlah unit recall agar pelanggan mendapat perbaikan unit dan dapat kembali beraktivitas dan berbisnis kembali dengan lebih aman dan nyaman.

Baca juga : Daihatsu Rilis Gran Max Facelift, Punya Fitur Canggih dan Dua Sistem Penggerak Roda

Program yang merupakan bukti tanggung jawab Daihatsu dalam memberikan produk dan pelayanan terbaik ini, direspons positif oleh masyarakat termasuk MAXXIO yang memiliki member lebih dari 4.500 anggota dan tersebar di 37 chapter di seluruh Indonesia.

Sebagai salah satu Sahabat Daihatsu, MAXXIO juga turut berpartisipasi mengajak seluruh anggotanya dalam mendukung program recall Connecting Rod Daihatsu. 

Tak hanya itu, MAXXIO juga aktif mengajak relasi mereka yang menggunakan Gran Max dan Luxio walaupun bukan anggota untuk ikut berpartisipasi pada program Daihatsu ini.

Sandi, sebagai Sekretaris Jendral dari klub MAXXIO menjelaskan, dari seluruh ribuan member-nya, terdapat 120 unit terdeteksi untuk di-recall. 

"28 unit diantaranya sudah dilakukan perbaikan, dan 92 unit sisanya dalam proses follow up untuk dapat segera diperbaiki dengan mengunjungi bengkel resmi Daihatsu terdekat,' ucapnya.

Share :

Punya Tampilan Baru, Segini Target Suzuki New Carry di 2021

Sukses meraih penjualan terlaris kedua di Indonesia pada 2020 lalu, PT Suzuki Indomobil Sales langsung merubah penampilan New Carry Pick Up.

Read More
Suzuki Carry Pick Up Lama Bisa Upgrade ke Versi 2021, Segini Biayanya

Suzuki Carry Pick Up facelift ini mendapat ubahan minor pada bagian grill dan bumper depan yang tampil dengan desain proporsional dengan bodi.

Read More
Suzuki Perbarui Tampilan New Carry Pick Up

PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) resmi meluncurkan dua pengembangan baru New Pick Up. Peluncuran ini disiarkan melalui saluran Youtube resmi dari Suzuki Indonesia pada Kamis, (21/1/2021) pukul 10.00 WIB.

Read More