Jakarta, MobilKomersial.com - Guna mengurangi kepadatan yang terjadi di sejumlah ruas jalan, dan di stasiun kereta, Damri bekerja sama dengan Kementerian Perhubungan melalui Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) untuk melayani Bus Bantuan dari Bogor (Botani Square) menuju Jakarta (Stasiun Juanda & Dukuh Atas).

Kepala Divisi Sekretariat Perusahaan Damri, Nico R. Saputra mengatakan, bus bantuan dari Damri ini merupakan wujud kepedulian Damri terhadap transportasi di Jabodetabek, yang pada masa new normal seperti sekarang ini, mengalami lonjakan penumpang. Pihaknya berharap, bus bantuan dapat mengurai kepadatan yang terjadi akibat lonjakan penumpang tersebut.

“Damri sendiri menyediakan 10 armada Bus Bantuan, yang dilengkapi dengan protokol Covid-19, semoga bisa dimanfaatkan semaksimal mungkin, dan dapat mengurangi kepadatan,” ujar nico.

Baca juga : Cuma Bayar 100 Perak, Bisa Coba Rute Baru Shuttle Damri Jakarta – Bandung

Jadwal keberangkatan bus bantuan Damri tersebut mulai jam 05.00 WIB sampai dengan jam 09.00 WIB dari Botani Square, yang selanjutnya akan di berangkatkan setiap 15 menit sekali. Layanan tersebut dapat dinikmati pelanggan selama satu hari penuh. 

Dengan adanya Bus Bantuan Damri, diharapkan dapat mengurangi kemacetan jalan serta mengurai kepadatan penumpang yang kerap terjadi setiap Senin pagi, terutama kepadatan di stasiun kereta yang dibatasi jumlah penumpangnya. 

Damri juga terus mengimbau kepada masyarakat pengguna moda transportasi di Jabodetabek, untuk tetap mematuhi ketentuan perjalanan yang sesuai dengan Surat Edaran Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Nomor 9 Tahun 2020, yakni pelanggan yang memiliki suhu < 37,3 derajat celcius, penerapan physical distancing, penggunaan masker sebelum perjalanan, mencuci tangan dengan sabun atau hand sanitizer, serta hindari berbicara saat di dalam bus.

 

(Denny)

Share :

Lagi Tren, Bus UHD Milik Universitas Muhammadiyah Jember Jadi Cafe Berjalan

Universitas Muhammadiyah Jember merilis unit bus terbarunya dengan bodi Jetbus 3 UHD produksi Karoseri Adiputro

Read More
Kurangi Kepadatan Penumpang KRL, Perum PPD Uji Coba Bus Trayek Bogor - Jakarta

Pengoperasian bus JRC yang dimulai pada Selasa (4/8) kemarin itu untuk menambah akses transportasi dari Bogor ke Jakarta dan untuk mengurangi kepadatan penumpang kereta rel listrik (KRL).

Read More
BNI Hibahkan 1 Unit Bus kepada Universitas Sebelas Maret Solo

Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo, Jawa Tengah dapat hibah satu unit bus dari PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk untuk kendaraan operasional.

Read More