Jakarta, MobilKomersial.com - Guna mendukung kegiatan masyarakat, Perusahaan Otobus melakukan berbagai upaya agar masyarakat dapat kembali menggunakan bus sebagai moda transportasi antas kota dan antar propinsi. Salah satunya seperti yang dilakukan PO Agra Mas, yang pada awal Juli lalu membuka rute baru.

PO Agra Mas membuka rute baru, dari Parung menuju ke Magetan, Jawa Timur. Yang lebih spesial lagi, untuk rute baru PO Agra Mas ini, pihaknya menggunakan bus tingkat atau bus double decker sebagai operasionalnya.

Perjalanan perdana rute ini telah dimulai dari Magetan pada 5 Juli lalu pada pukul 12.30. untuk rute ini, bus akan melalui sejumlah daerah, diantaranya Maospati, Geneng, Ngawi, Sidowayah dan Gendingan. Lalu ke Sragen, Masaran, Solo, Kartasura dan Salatiga.

Yang kemudian bus akan mengantar penumpang ke wilayah Jabodetabek, yang meliputi Klari, Cikarang, Bekasi Timur dan Jati Asih. Kemudian ke Pasar Rebo, Cilandak, Lebak Bulus, Ciputat, Pondok Cabe dan berakhir di Parung.

Baca juga : Begini Mewahnya Fasilitas Bus Double Decker Agra Mas

Sementara untuk perjalanan dari Parung, rute yang dilalui bus ini juga sama, yaitu dengan mengambil penumpang di agen Pondok Cabe, Ciputat, Pondok Pinang, Cilandak dan Pasar Rebo, serta Bambu Apus dan Bekasi Timur.

Destinasi dari perjalanan yang berangkat dari Parung antara lain Salatiga, Boyolali, Kartasura, Solo, Sragen, Masaran dan Ngawi, juga Maospati dan akhir perjalanan Magetan.

Untuk harga tiket sendiri, Agra Mas menetapkan tarif berdasarkan wilayah dan tempat duduk. Jurusan Parung ke Magetan, tiketnya dibanderol Rp 250 ribu untuk penumpang lantai bawah. Sementara Rp 350 ribu di lantai atas.

Sedangkan penumpang dari Parung ke kota-kota di Jawa Tengah seperti Solo atau Salatiga, tiketnya Rp 225 ribu lantai bawah dan 325 ribu di atas. Harga tersebut berlaku untuk perjalanan sebaliknya. Pembelian tiket dapat dilakukan di agen Agra Mas di kota-kota tersebut.

 

(Denny)

Share :

Lagi Tren, Bus UHD Milik Universitas Muhammadiyah Jember Jadi Cafe Berjalan

Universitas Muhammadiyah Jember merilis unit bus terbarunya dengan bodi Jetbus 3 UHD produksi Karoseri Adiputro

Read More
Kurangi Kepadatan Penumpang KRL, Perum PPD Uji Coba Bus Trayek Bogor - Jakarta

Pengoperasian bus JRC yang dimulai pada Selasa (4/8) kemarin itu untuk menambah akses transportasi dari Bogor ke Jakarta dan untuk mengurangi kepadatan penumpang kereta rel listrik (KRL).

Read More
BNI Hibahkan 1 Unit Bus kepada Universitas Sebelas Maret Solo

Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo, Jawa Tengah dapat hibah satu unit bus dari PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk untuk kendaraan operasional.

Read More