Jakarta, MobilKomersial.com - Salah satu hal untuk mendukung operasional Perusahaan Otobus adalah penambahan armada.

Hal tersebut dilakukan, guna mengganti armada lama yang sudah berumur, ataupun menambah rute perjalanan baru, guna memperluas jangkauan operasional Perusahaan Otobus tersebut.

Seperti yang dilakukan Perusahaan Otobus Anas Nasional Sejahtera (PO ANS) yang baru-baru ini menambah armada terbarunya.

Lewat Instagram resmi PO ANS, disebutkan bahwa bus barunya ini menggunakan bodi keluaran terbaru dari Karoseri Morodadi Prima, yang diberi nama New Patriot.

Sebelumnya, bodi asal karoseri di Malang, Jawa Timur itu hadir di bulan Desember 2019 lalu. Kemudian dipesan oleh PO asal Jogjakarta, Ramayana.

Baca juga : Dukung Komunitas Gowes, Operator Bus Ini Buka Jasa Angkut Sepeda ke Jogja

Diketahui, terdapat tiga unit bus baru yang dimiliki PO ANS ini. Ketiganya menggunakan sasis Merceds-Benz OH 1526. PO ANS sendiri dikenal sebagai perusahaan otobus yang fanatik akan penggunaan sasis keluaran Mercedes-Benz, serta menggunakan bodi buatan karoseri Morodadi Prima. Sejak tahun 80-an, kolaborasi tersebut sudah terjalin hingga saat ini.

Yang unik dari bus besutan Karoseri Morodadi Prima ini adalah pada bagian spionnya. Sebagian besar bus produksi terbaru menggunakan spion besar di kanan dan kirinya, kemudian terdapat pula lampu sein yang disematkan pada spion. Tapi spion bus buatan Karoseri Morodadi Prima memiliki spion yang dapat dilipat. 

Inovasi ini merupakan jawaban dari berbagai keinginan dan pertanyaan para pecinta bus, apakah nantinya akan diciptakan spion bus yang bisa dilipat, mengingat bentuk spion masa kini yang besar, dan bahkan cukup menyulitkan saat bus parkir dan bermanuver di area yang tidak begitu luas.

 

(Denny)

Share :

Damri Tambah Layanan JRC dari Bekasi

Mulai hari Selasa (11/08/2020) lalu, Damri resmi melayani rute JRC Kemang Pratama Bekasi - Stasiun Gambir Jakarta pp (via Komdak, Jenderal Sudirman dan Thamrin City), sebagai bagian dari komitmen perusahaan untuk memperkuat jaringan transportasi darat sek

Read More
Sepi Peminat, BPTJ Akan Hentikan Bus Gratis dari Stasiun Bogor

Penyediaan bus gratis bagi pengguna kereta rel litrik (KRL) di Stasiun Bogor rencananya akan dihentikan karena peminatnya cenderung menurun.

Read More
Daimler Bersama Karoseri Adi Putro Ajak Bismania Ikut Kompetisi Desain Bus Impian

Kompetisi desain bus dari DCVI dan Adi Putro ini bertajuk #MBCVChallenge dan #KreasiBusImpian

Read More