Jakarta, MobilKomersial.com - Toyota Thailand resmi memperkenalkan model SUV terbarunya yaitu Corolla Cross, untuk pasar otomotif di Thailand pada Kamis (09/07/2020) kemarin. Model baru ini merupakan perpaduan antara dua model yakni sedan dan crossover yang dijadikan dalam satu wujud.

Di Thailand, Corolla Cross tersedia dalam dua versi mesin, yakni hybrid dan bensin. Mobil ini dijual mulai dariRp 454 juta hingga Rp 550 juta di pasar Thailand.

Chief Engineer Toyota Corolla Cross Daizo Kameyama mengatakan, mobil ini telah menjadi anggota keluarga Corolla yang menawarkan kenyamanan, utilitas, dan ketenangan pikiran bagi pelanggan.

"Sekarang Corolla Cross bergabung dengan keluarga Corolla, kami berharap pelanggan akan menyambut hangat kendaraan ini untuk menjadi bagian dari keluarga mereka, sama seperti pasangan, saudara kandung atau teman," ujar Daizo Kameyama, dalam siaran pers Toyota Global.

 

Baca juga : Auto2000 Tawarkan Lima Paket Sehat Toyotaku, Cocok untuk New Normal

Corolla Cross menggunakan platform TNGA (Toyota New Global Architectue) dengan suspensi torsion-beam baru untuk menghadirkan kondisi berkendara yang lebih nyaman dengan ruang kabin yang luas. 

Secara tampilan, Corolla Cross yang berdimensi panjang 4.460mm, lebar 1.825mm, dan tinggi 1.620 mm, menawarkan desain yang segar dengan body yang ramping dan kuat, terlihat dari desain wajah dan bentuk fender.

Mobil itu berpenggerak roda depan dengan mesin berkapasitas 1.800cc. Untuk versi paling bawah, Corolla Cross ini mampu memproduksi tenaga sebesar 140 dk dan torsi sebesar 175 Nm, sedangkan untuk varian hybrid, mobil ini mampu memberikan tambahan 72 dk dan torsi 163 Nm yang mereka kawinkan dengan mesin 1.800 cc bertenaga 98 dk dan torsi 142 Nm.

Mengenai kehadirannya Corolla Cross di Indonesia, Pihak Toyota Astra Motor (TAM) selaku pemegang merek Toyota di Indonesia menyebut akan segera menghadirkan Corolla Cross ini di Indonesia, namun untuk waktu rilis pihak TAM masih belum dapat memastikannya.

 

(Denny)

Share :

Penjualan Suzuki XL7 Naik 107 Persen, Tengok Tipe dan Warna Terlarisnya

Suzuki XL7 sendiri meluncur pada Februari 2020 silam yang disebut memiliki kabin lega.

Read More
MG Motor Indonesia Siap Luncurkan MG HS, Pesaing CR-V dan CX-5

Sport Utility Vehicle (SUV) ini akan resmi diperkenalkan pada Kamis, 13 Agustus 2020.

Read More
Masuk Semester 2, Honda Indonesia Bukukan Penjualan Positif

Memasuki semester kedua tahun 2020, penjualan Honda di Indonesia kembali terlihat tren positif di tengah masa transisi menuju normal baru, setelah di bulan sebelumnya, Honda juga mencatat penjualan yang cukup baik

Read More