Malang, MobilKomersial.com - Mungkin jika mendengar istilah ngopi, yang terlintas di pikiran adalah menikmati segelas kopi, sambil duduk atau nongkrong di kafe, atau minimal di warung kopi.

Tapi kali ini Perusahaan Ootbus (PO) Juragan 99 menawarkan konsep ngopi dengan sensasi yang berbeda, yaitu ngopi di dalam bus, sambil ditemani live music.

Konsep ngopi yang diberi nama #NgopiSultan ini juga mengajak penumpang menikmati keindahan kota Malang, sambil berkeliling menggunakan armada bus milik PO Juragan 99.

Bus yang digunakan bermesin Mercedes-Benz OH 1626, dengan bodi Jetbus 3+ besutan Karoseri Adiputro. Tentunya kenyamanan saat ngopi di bus ini begitu terasa dengan armada premium milik PO Juragan 99 ini.

Untuk konfigurasi tempat duduk, bus ini juga memang sudah diatur agar penumpang dapat menikmati perjalanan selama menggunakan armada bus ini. Kursinya diatur 2-2 dengan sambil berhadapan, dengan terdapat meja di setiap dua ruas, untuk memudahkan penumpang menikmati kopinya. 

Baca juga : Bisnis Bus Pariwisata Tiarap, Gilang Widya Bos PO Juragan 99 Trans Siapkan Skema Alternatif

Penataan konfigurasi tempat duduk yang khusus ini tentunya dapat membuat penumpang semakin merasa nyaman, karena dapat saling berbincang dan mengobrol layaknya berada di café sungguhan. 

Tentunya perubahan konfigurasi tempat duduk ini membuat kapasitas penumpang berkurang. Jika biasanya bus ini memiliki kapasitas tempat duduk 62 kursi, bus café milik Juragan 99 ini hanya memiliki kapasitas 32 kursi.

Bagi masyarakat Kota Malang yang ingin berkeliling sambil ngopi di bus milik Juragan 99 ini, penumpang perlu merogoh kocek Rp 50 ribu per orang. Bus berangkat  pada pukul 16.00 dari Kota Malang dan diperkirakan tiba di Kota Batu sekitar pukul 18.30.

Selain ngopi, terdapat pula berbagai cemilan yang bisa dinikmati dalam satu kali perjalanan. Dan hebatnya lagi, selama perjalanan tersebut, juga ada Live Music dan karaoke yang dapat menghibur penumpang. 

Meskipun baru satu armada yang dioperasikan untuk #NgopiSultan ini, animo dan minat masyarakat Malang cukup besar, sehingga diharapkan #NgopiSultan ini dapat menjadi agenda rutin dari PO Juragan 99.

 

(Denny)

Share :

Lagi Tren, Bus UHD Milik Universitas Muhammadiyah Jember Jadi Cafe Berjalan

Universitas Muhammadiyah Jember merilis unit bus terbarunya dengan bodi Jetbus 3 UHD produksi Karoseri Adiputro

Read More
Kurangi Kepadatan Penumpang KRL, Perum PPD Uji Coba Bus Trayek Bogor - Jakarta

Pengoperasian bus JRC yang dimulai pada Selasa (4/8) kemarin itu untuk menambah akses transportasi dari Bogor ke Jakarta dan untuk mengurangi kepadatan penumpang kereta rel listrik (KRL).

Read More
BNI Hibahkan 1 Unit Bus kepada Universitas Sebelas Maret Solo

Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo, Jawa Tengah dapat hibah satu unit bus dari PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk untuk kendaraan operasional.

Read More