Solo, MobilKomersial.com - Dinas Perhubungan (Dishub) kota Solo akan mengoperasikan kembali bus wisata Gatotkaca, setelah selama tiga bulan bus tersebut berhenti beroperasi akibat pandemi Covid-19.

Meskipun demikian, saat beroperasi perlu dilakukan simulasi protokol kesehatan sebelum bus Gatotkaca benar-benar beroperasi.

Kabid Lalulintas Dishub Kota Solo Ari Wibowo mengatakan, pihaknya siap mengoperasikan kembali bus Gatotkaca, guna memfasilitasi masyarakat yang ingin menyewa bus meeting tersebut.

"Setelah lama tidak beroperasi akibat pandemi Virus Corona, kami bakal mengoperasikan kembali Bus Gatotkaca dalam waktu dekat," ujar Ari.

Ia mengatakan, pengoperasikan kembali bus wisata Gatotkaca telah mendapatkan lampu hijau dari Walikota Solo FX Hadi Rudyatmo. Yang kemudian ditindaklanjuti dengan melakukan simulasi Meeting On The Bus di dalam bus dengan peserta Diklat Pelatihan Kepemimpinan Administrator 2020. 

Baca juga : Transjakarta Mulai Uji Coba Bus Listrik Rute Balai Kota - Blok M, 3 Bulan Gratis

Dengan pelatih Widyaiswara dari Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Semarang dengan jumlah peserta 11 orang.

“Simulasi Meeting On The Bus di dalam Bus Gatotkaca kami adakan Jumat kemarin pukul 08.00 WIB-11.00 WIB,” tutur Ari.

Ari menambahkan, dalam simulasi penumpang Bus Gatotkaca dibatasi hanya 50 persen dari kapasitas ruangan atau hanya sampai 20 orang. Bus Gatotkaca dilengkapi dengan sejumlah fasilitas untuk keperluan rapat berupa layar LCD, almari, kursi sofa, hingga sajian minuman kopi.

Selain itu untuk tarif, Ari juga menyebut bahwa pihak Dishub Kota Solo tidak mengubah harga sewa bus untuk meeting tersebut, yaitu tetap Rp 1 Juta untuk dua jam sewa.

 

(Denny)

Share :

Damri Tambah Layanan JRC dari Bekasi

Mulai hari Selasa (11/08/2020) lalu, Damri resmi melayani rute JRC Kemang Pratama Bekasi - Stasiun Gambir Jakarta pp (via Komdak, Jenderal Sudirman dan Thamrin City), sebagai bagian dari komitmen perusahaan untuk memperkuat jaringan transportasi darat sek

Read More
Sepi Peminat, BPTJ Akan Hentikan Bus Gratis dari Stasiun Bogor

Penyediaan bus gratis bagi pengguna kereta rel litrik (KRL) di Stasiun Bogor rencananya akan dihentikan karena peminatnya cenderung menurun.

Read More
Daimler Bersama Karoseri Adi Putro Ajak Bismania Ikut Kompetisi Desain Bus Impian

Kompetisi desain bus dari DCVI dan Adi Putro ini bertajuk #MBCVChallenge dan #KreasiBusImpian

Read More