Solo, MobilKomersial.com - Mulai hari Sabtu (04/07/2020) ini, layanan Teman Bus telah hadir di Kota Solo. Layanan ini bekerja sama dengan Batik Solo Trans sebagai operator, diharapkan angkutan Bus Rapid Transit (BRT) ini menjadi penunjang mobilisasi masyarakat Kota Solo yang juga terkoneksi dengan Bandara Adi Sumarmo dan mencakup hingga ke wilayah luar Kota Solo.

Fasilitas Teman Bus yang juga dilengkapi dengan CCTV dan sensor alarm pengemudi, merupakan salah satu upaya untuk memberikan rasa aman bagi penumpang.

Dalam masa new normal, layanan Teman Bus juga mengedepankan kenyamanan penumpang dengan selalu menjaga kebersihan di dalam area bus, sambil menjalankan protokol kesehatan dengan mewajibkan penumpang memakai masker, social distancing menjaga kapasitas kendaraan 50% dan menyediakan hand sanitizer. 

Layanan Teman Bus di Kota Solo memiliki 44 armada, dan beroperasi di 4 rute koridor, yaitu:

Koridor 1 (akan hadir): Bandara Adi Sumarmo-Terminal Palur

Koridor 2 (akan hadir): Terminal Kerten-Terminal Palur

Koridor 3: Terminal Kartosuro-Tugu Cembengan

Koridor 4: Terminal Kartosuro-Terminal Palur via Terminal Tirtonadi

Baca juga : Mata Trans Luncurkan Bus dengan Konsep Cafe, Sruput Kopi Sambil Lihat Keindahan Kota Solo

Untuk tarif saat ini diberikan gratis kepada masyarakat yang naik layanan transportasi Teman Bus.

Tidak hanya itu, dilengkapi juga dengan aplikasi mobile untuk memudahkan penumpang mendapatkan informasi rute, titik halte dan jadwal keberangkatan Bus. Dengan demikian Teman Bus diharapkan bisa menjadi angkutan dengan layanan terbaik di Indonesia. 

Aplikasinya saat ini sudah bisa diunduh di playstore dan appstore. Adapun cara naik Teman Bus sangat mudah yaitu cukup buka aplikasinya, tunggu di halte terdekat dari posisi Anda yang tertera di aplikasi, siapkan kartu non tunai (Tap Cash BNI, flazz BCA, e-money MANDIRI dan brizzi BRI). Naik, lalu tempelkan kartu non tunai pada perangkat reader.

 

(Denny)

Share :

Lagi Tren, Bus UHD Milik Universitas Muhammadiyah Jember Jadi Cafe Berjalan

Universitas Muhammadiyah Jember merilis unit bus terbarunya dengan bodi Jetbus 3 UHD produksi Karoseri Adiputro

Read More
Kurangi Kepadatan Penumpang KRL, Perum PPD Uji Coba Bus Trayek Bogor - Jakarta

Pengoperasian bus JRC yang dimulai pada Selasa (4/8) kemarin itu untuk menambah akses transportasi dari Bogor ke Jakarta dan untuk mengurangi kepadatan penumpang kereta rel listrik (KRL).

Read More
BNI Hibahkan 1 Unit Bus kepada Universitas Sebelas Maret Solo

Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo, Jawa Tengah dapat hibah satu unit bus dari PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk untuk kendaraan operasional.

Read More