Tangerang, MobilKomersial.com - PT Jasa Marga (Persero) Tbk., melalui dua anak usahanya, yakni PT Jasamarga Kunciran Cengkareng (JKC) dan PT Cinere Serpong Jaya (CSJ) berkomitmen untuk mempercepat pembangunan dua ruas jalan tol yang masuk ke dalam jaringan Jalan Tol JORR II. Kedua ruas jalan tol itu adalah Jalan Tol Cengkareng-Batuceper-Kunciran dan Jalan Tol Cinere-Serpong. 

Di tengah pandemi Covid-19, pekerjaan konstruksi di kedua ruas jalan tol tersebut tetap berjalan, dengan menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 yang ketat.  

Direktur Utama PT JKC Agus Suharjanto menyampaikan bahwa pembangunan konstruksi Jalan Tol Cengkareng-Batuceper-Kunciran hingga 16 Juni 2020 telah mencapai 83,79% dan progres pembebasan lahan mencapai 84,74%.

“Saat ini, pembayaran 67 bidang tanah bisa dilaksanakan di akhir bulan Juni 2020 dan sisanya sebanyak 200 bidang tanah harus dilakukan konsinyasi," ujar beliau.

Baca juga : Beredar Info Ada Denda Pelanggaran di Ruas Jalan Tol Trans Jawa, Jasa Marga: Itu Hoax

Agus Suharjanto juga menambahkan, konstruksi diharapkan dapat diselesaikan pada bulan November 2020 sehingga di akhir tahun ini sudah siap untuk dioperasikan.

Jalan Tol Cengkareng-Batuceper-Kunciran terbagi menjadi empat seksi, yaitu Seksi I Simpang Susun Kunciran - Underpass Tirtayasa (2,04 Km), Seksi II Underpass Tirtayasa - Underpass Benteng Betawi (3,52 Km), Seksi III di Underpass Benteng Betawi - Underpass Husein Sastranegara (6,57 Km) dan Seksi IV Underpass Husein Sastranegara - Simpang Susun Benda (2,05 Km).

Sementara itu, Direktur Utama PT CSJ Ayu Widya Kiswari mengungkapkan, pembangunan konstruksi Jalan Tol Cinere-Serpong hingga 16 Juni 2020 mencapai 82,28% dan progres pembebasan lahan sebesar 91,08%. 

“Jalan Tol Serpong-Cinere memiliki total panjang 10,14 Km, terdiri dari dua seksi, yakni Seksi 1 Serpong - Pamulang (6,59 Km) dan Seksi 2 Pamulang - Cinere (3,55 Km). Ruas Jalan Tol Serpong-Cinere akan melintasi wilayah Serpong (Jombang), Serua, Ciputat, Pamulang, dan Pondok Cabe/Cinere. Jalan Tol ini nantinya akan tersambung dengan Jalan Tol Serpong-Kunciran yang telah lebih dahulu beroperasi serta Jalan Tol Cengkareng-Batuceper-Kunciran,” tambahnya.

Dalam pembangunan kedua jalan tol ini, PT JKC dan PT CSJ menerapkan protokol kesehatan yang ketat sebagai mitigasi risiko di tengah pandemi Covid-19. Di antaranya adalah, melakukan pengukuran suhu tubuh secara rutin bagi semua orang yang berada di lingkungan proyek, menerapkan prinsip physical distancing, penyemprotan disinfektan pada sarana dan prasarana kantor dan lapangan, hingga memastikan setiap proyek menerapkan protokol tindakan isolasi dan kerjasama penanganan suspect Covid-19 dengan rumah sakit serta puskesmas setempat.

 

(Denny)

Share :

Land Rover Defender Kalah Hak Cipta Dengan Ineos Grenadier di Pengadilan

Jaguar Land Rover (JLR) secara resmi kalah banding di pengadilan Inggris, untuk mengamankan hak paten dari desain bodi Defender 4x4 lawasnya, yang akhirnya jatuh ke perusahaan kimia Ineos yang memproduksi Grenadier.

Read More
Melongok Extension Negative Battery, Fitur Canggih di SUV Peugeot

Extension Negative Battery atau Grounding Cable terdapat pada Peugeot 3008 dan 5008 tipe GT Line juga Allure Plus

Read More
Pertamina Hadirkan Satu Unit Pertashop di Pino Raya, Bengkulu

Pertashop yang dikelola oleh Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) bekerja sama dengan Mitra tersebut, menyediakan bahan bakar berkualitas yakni Pertamax dan Dexlite, berkapasitas 3.000 liter.

Read More