Jakarta, MobilKomersial.com - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta memutuskan untuk memperpanjang masa PSBB transisi selama 14 hari. Dalam masa perpanjangan PSBB Transisi ini, layanan transportasi umum seperti KRL masih menjadi sorotan.

Hal tersebut dikarenakan, masih padatnya penumpang KRL di jam tertentu, sehingga sulit untuk menerapkan social dan physical distancing.

Untuk membantu mengurangi kepadatan penumpang KRL tersebut, Dinas Perhubungan Provinsi DKI Jakarta menyiapkan puluhan bus sekolah, untuk mengangkut sebagian penumpang KRL.

Bus sekolah ini tersedia di Stasiun Juanda, Stasiun Tanah Abang, Stasiun Sudirman, Stasiun Manggarai, dan Stasiun Tebet, dengan tujuan terminal yang berada di wilayah Depok, Cikarang, Bogor dan Bekasi.

Baca juga : Hari Ini TransJakarta Kembali Operasikan 107 Rute Tambahan, Berikut Daftarnya

Kepala Unit Pengelola Angkutan Sekolah Dinas Perhubungan DKI Jakarta Ali Murthado mengatakan, untuk masing-masing stasiun, jumlah bus yang disiagakan tergantung seberapa banyak antusiasme penumpang.

Selain itu, dirinya juga menyebut, Bus sekolah yang tersedia ini gratis, sehingga penumpang KRL bisa memanfaatkan bus sekolah ini. 

“Semua bus sekolah yang disediakan ini gratis dan tidak ada bayaran sepeserpun,” ujar Ali.

Dalam pelaksanaannya, protokol kesehatan juga tetap diberlakukan di dalam bus sekolah ini. Baik penumpang maupun kru bus, tetap wajib memberlakukan protokol kesehatan.

“Diantaranya wajib masker, pakaian lengan panjang, dan ketersediaan hand sanitizer. Penumpang juga wajib menggunakan masker, dan juga jumlah penumpang akan dibatasi sesuai aturan,” pungkasnya.

 

(Denny)

Share :

Damri Tambah Layanan JRC dari Bekasi

Mulai hari Selasa (11/08/2020) lalu, Damri resmi melayani rute JRC Kemang Pratama Bekasi - Stasiun Gambir Jakarta pp (via Komdak, Jenderal Sudirman dan Thamrin City), sebagai bagian dari komitmen perusahaan untuk memperkuat jaringan transportasi darat sek

Read More
Sepi Peminat, BPTJ Akan Hentikan Bus Gratis dari Stasiun Bogor

Penyediaan bus gratis bagi pengguna kereta rel litrik (KRL) di Stasiun Bogor rencananya akan dihentikan karena peminatnya cenderung menurun.

Read More
Daimler Bersama Karoseri Adi Putro Ajak Bismania Ikut Kompetisi Desain Bus Impian

Kompetisi desain bus dari DCVI dan Adi Putro ini bertajuk #MBCVChallenge dan #KreasiBusImpian

Read More