Jakarta, MobilKomersial.com - Nissan mengikuti balapan internasional pertamanya di Australian Rally (nama resmi: 1958 Around Australia Mobilgas Trial), yang diadakan pada 20 Agustus hingga 7 September 1958.

Kontes ini merupakan kontes dengan rute terekstrem dan terpanjang di dunia pada masanya, di mana ketahanan mesin diuji oleh rute sepanjang 16.000 kilometer yang mengelilingi benua Australia searah jarum jam.

Balapan dimulai dari Sydney, dan peserta akan kembali melewati Sydney menuju Melbourne untuk mengakhiri uji ketahanan tersebut.

Rute balapan ini didesain untuk menguji mobil serta pengendaranya sampai pada batas maksimal ketahanan mereka.

Baca juga : Nissan Livina Sporty Package Resmi Meluncur, Hanya Tersedia 100 Unit

Oleh karena itu, penyelenggara acara melarang siapapun selain kru untuk menangani mobil-mobilnya, serta menyegel semua mesin utama dan komponen transmisi, sehingga apabila mobil ditemukan dalam kondisi berbahaya, mobil tersebut langsung dieliminasi dari acara.

Untuk memberikan gambaran detil mengenai balapan tersebut, hanya terdapat satu jalan memutar yang kontroversial melewati dua kota pesisir, Jurien Bay dan Green Head. 

Rute ini memaksa para peserta untuk menempuh bukit pasir, rawa-rawa, dan perairan berbahaya dengan kedalaman 1 meter. 

Sesuai dengan peraturan, semua pengendara wajib memiliki pemadam api, peralatan P3K, dan persediaan makanan dan minuman selama 1 minggu.

Pada akhir balapan yang menyebabkan luka dan cedera, patah tulang, bahkan kematian – hanya 36 dari 67 mobil yang berhasil menyelesaikan balapan tersebut.

Share :

Kisah Inspiratif Pria Lulusan SMK  Juara Isuzu World Technical Skill Competition di Jepang

Joko menyampaikan bahwa ia mencoba seleksi hingga 4 tahun berturut turut sebelum akhirnya membawa pulang piala dari negri sakura.

Read More
Gilang Widya Pramana, Bos PO Juragan 99 Trans yang Dijuluki Crazy Rich dari Malang

Sukses yang diraih bos PO Juragan 99 Trans ini membuat artis sekaliber Raffi Ahmad terkejut saat melihat rumah Gilang dan koleksi mobil mewahnya.

Read More
Isuzu Motors SA Tunjuk Billy Tom sebagai Pimpinan Baru

Produsen truk Isuzu Motors SA telah mengumumkan penunjukan Billy Tom sebagai CEO dan MD baru perusahaan menggantikan Michael Sacke yang menjadi MD sejak Januari 2018.

Read More