Jakarta, MobilKomersial.com - Sesuai imbauan pemerintah yang mengeluarkan kebijakan kapasitas penumpang maksimal 70% mulai Rabu (1/7/2020) besok, Perum Damri akan kembali melakukan penyesuaian tarif operasional baru untuk bus Bandara Soekarno-Hatta.

Sebelumnya, Damri telah menaikkan tarif bus Bandara Soetta hingga 100% dibandingkan dengan tarif bus sebelum masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Kepala Divisi Sekretariat Perusahaan Damri, Nico saputra mengatakan, penyesuaian tarif bus bandara Soetta karena jumlah penumpang yang tadinya hanya 50% kini dibatasi dengan kapasitas maksimal 70%.

"Damri berupaya meningkatkan pelayanan dan keselamatan dengan tetap menerapkan protokol pencegahan Covid-19," kata Nico dalam keterangan tertulisnya, Selasa (30/6/2020). 

Baca juga : Mulai Beroperasi Kembali Saat New Normal, Ini Jadwal Terbaru Damri

Perum Damri sebelumnya sempat menghentikan secara total pelayanan menuju dan ke Bandara Soekarno-Hatta sejak 24 April sampai 31 Mei 2020.

Adapun untuk rincian tarif bus bandara dengan rute Kemayoran, Blok M, Rawamangun, Gambir, Kampung Rambutan, Pasar Minggu, Tanjung Priok, Mangga Dua, Lebak Bulus, Pramuka City, Pulo Gebang, Serpong, Epicentrum, Pondok Cabe, Halim-Bogor, dan Thamrin tarifnya turun dari Rp 100 ribu menjadi Rp 85 ribu. 

Sementara untuk bus bandara dengan rute Bekasi Barat, Bekasi Timur, Harapan Indah, Depok (Makara UI), dan Kemang Pratama turun dari Rp 110 ribu mebjadi Rp 95 ribu.

Simak juga : Damri Punya Layanan Antar Pekerja Migran Indonesia Pulang ke Rumah

Bus bandara rute Karawaci dan Citra Raya tarifnya turun dari Rp 120 ribu menjadi Rp 105 ribu. 

Sementara bus bandara dengan rute Bogor turun dari Rp 140 ribu menjadi 120 ribu dan Cikarang serta Cibinong turun dari Rp 130 ribu menjadi Rp 110 ribu.

Untuk bus bandara dengan rute Sentul City tarifnya turun dari Rp 140 ribu menjadi Rp 120 ribu, sedangkan rute Merak tarif bus Damri turun dari Rp 150 ribu menjadi Rp 130 ribu dan Pandeglang dari Rp 160 ribu menjadi Rp 135 ribu.

Lalu untuk rute Karawang juga turun dari Rp 170 ribu menjadi Rp 145 ribu dan Purwakarta dari Rp 180 ribu menjadi Rp 155 ribu.

Share :

Melongok Spesifikasi Bus Listrik BYD yang Dioperasikan Transjakarta

PT Bakrie Autoparts sebagai agen BYD di Indonesia membawa dua unit bus dengan spesifikasi berbeda, yakni satu unit dengan model bus single low entry tipe K9 dan satu lagi bus medium tipe C6.

Read More
PO Juragan 99 Ajak Warga Malang Nikmati Keindahan Kota Sambil Ngopi di Dalam Bus

PO Juragan 99 menawarkan konsep ngopi yang berbeda, yaitu ngopi di dalam bus, sambil ditemani live music

Read More
Bus Baru Persita Tangerang Pakai Sasis MB OH 1526 dengan Bodi Avante H7

Klub sepakbola asal Tangerang Persita, kini telah memiliki bus baru

Read More