Jakarta, MobilKomersial.com - Arrival yang merupakan sebuah perusahaan rintisan asal Inggris, memperkenalkan bus dengan konsep yang anyar. Ditenagai listrik, bus minimalis ini juga telah menerapkan physical distancing, yang kerap disebut-sebut pada masa new normal pandemi covid-19.

Bus ini diharapkan bisa menjadi solusi, atas turunnya jumlah penumpang transportasi umum, dikarenakan pandemi covid-19. Banyak masyarakat yang merasa khawatir tertular jika menggunakan transportasi umum, seperti bus. 

Baru-baru ini, Arrival meluncurkan produk mereka yakni bus listrik yang menerapkan konsep jaga jarak pada penumpangnya. Physical distancing bisa diterapkan di dalam bus ini karena kursi penumpang bisa diubah susunannya sesuai keinginan dan kebutuhan.

Baca juga : Highlander PO Primadona, Bus Double Decker dengan Fasilitas Mewah

Tidak hanya bisa digeser, kursi penumpang juga bisa disimpan, sehingga membuat kabin bus menjadi lebih lega, yang semakin membuat jarak antar satu penumpang dengan penumpang lain berjauhan.

Menariknya, bus yang memiliki banyak kelebihan ini dijual dengan harga yang tidak jauh berbeda dengan bus konvensional berbahan bakar bensin. Tentunya hal ini akan sangat menguntungkan perusahaan bus, karena perusahaan tak harus membeli BBM.

Tidak hanya memproduksi bus, Arrival juga tengah membuat taksi listrik, mobil listrik, dan robot pengantar. Semua diproduksi dengan konsep zero-emission. Malahan, bus listrik yang mereka produksi ini merupakan bagian dari ekosistem transportasi yang tengah mereka kembangkan. 

Arrival yang bermarkas di London, Inggris ini telah memiliki kantor di lima negara lain. Meski masih berstatus perusahaan rintisan, Arrival merupakan salah satu unicorn terbesar di Inggris. Mereka malah sudah menerima pesanan 10.000 unit van dari UPS.

 

(Denny)

Share :

Penasaran dengan Spion Elektrik Bus Baru PO ANS, Segini Harganya

PO ANS menjadi PO pertama yang memiliki bus dengan spion elektrik

Read More
Bus RoyalTrans Kembali Beroperasi, Calon Penumpang Harus Booking Kursi H-1

Layanan bus premium Royaltrans ini mulai beroperasi pada Selasa, 14 Juli 2020 dan pemesanan tiket dapat dilakukan melalui aplikasi Tijeku.

Read More
Bantu Kurangi Kepadatan, Damri Sediakan Bus Bantuan Rute Bogor ke Jakarta

Damri bekerja sama dengan Kementerian Perhubungan melalui Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) untuk melayani Bus Bantuan dari Bogor (Botani Square) menuju Jakarta (Stasiun Juanda & Dukuh Atas)

Read More