Jakarta, MobilKomersial.com - Pandemi Covid-19 membuat sejumlah sektor industri terkena imbas, termasuk industri otomotif. PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) yang berfokus pada kendaraan komersial juga terkena imbasnya.

Berdasarkan data Gaikindo untuk retail sales, pasar otomotif sampai dengan bulan Mei 2020 telah mengalami penurunan sampai 40%, jika dibandingkan dengan market total pada bulan Mei 2019.

Penurunan tersebut tidak hanya terjadi pada segmen kendaraan penumpang seperti Multi Purpose Vehicle (MPV) dan Sport Utility Vehicle (SUV), tapi juga kendaraan komersial.

Bahkan hingga memasuki bulan ke lima pada 2020, Isuzu hanya mampu menjual kendaraan komersialnya sebanyak 6.792 unit.

Baca juga : Market Share Naik, Begini Skenario Isuzu Hadapi Masa Pandemi Menuju New Normal

Tidak hanya urusan penjualan, dampak dari pandemi covid-19 ini juga membuat IAMI terpaksa harus menunda peluncuran produk terbarunya. 

General Manager Marketing PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) Attias Asril, lewat diskusi virtual bersama Forum Wartawan Otomotif (Forwot) pada Jumat (26/06/2020) lalu mengatakan, pihaknya memastikan akan terjadi perubahan jadwal untuk peluncuran produk terbaru dari Isuzu. 

"Peluncuran produk baru akan berubah jadwalnya, ditambah implementasi Euro 4 yang ditunda setahun, itu juga berdampak karena varian baru sudah ikut regulasi Euro4, jadi peluncuran produk baru otomatis kita tunda juga," ujar Attias.

Share :

Menhan Prabowo Jajal Maung, Mobil Taktis 4x4 Buatan Pindad

Menteri Pertahanan Republik Indonesia, Prabowo Subianto mencoba secara langsung performa kendaraan taktis 4x4 terbaru PT Pindad (Persero)

Read More
Hyundai Ekspor Truk Fuel Cell ke Eropa, Perdana 10 Unit ke Swiss

Hyundai XCIENT didukung oleh sistem sel bahan bakar hidrogen 190 kW dengan tumpukan sel bahan bakar 95-kW ganda.

Read More
Mudahkan Pelanggan, DCVI Beri Kemudahan Layanan Purna Jual

PT Daimler Commercial Vehicles Indonesia (DCVI) memberikan berbagai kemudahan bagi para pelanggan kendaraan niaga Mercedes-Benz yang ingin kembali beroperasi

Read More