Jakarta, MobilKomersial.com - Pandemi Covid-19 membuat sejumlah sektor industri terkena imbas, termasuk industri otomotif. PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) yang berfokus pada kendaraan komersial juga terkena imbasnya.

Berdasarkan data Gaikindo untuk retail sales, pasar otomotif sampai dengan bulan Mei 2020 telah mengalami penurunan sampai 40%, jika dibandingkan dengan market total pada bulan Mei 2019.

Penurunan tersebut tidak hanya terjadi pada segmen kendaraan penumpang seperti Multi Purpose Vehicle (MPV) dan Sport Utility Vehicle (SUV), tapi juga kendaraan komersial.

Bahkan hingga memasuki bulan ke lima pada 2020, Isuzu hanya mampu menjual kendaraan komersialnya sebanyak 6.792 unit.

Baca juga : Market Share Naik, Begini Skenario Isuzu Hadapi Masa Pandemi Menuju New Normal

Tidak hanya urusan penjualan, dampak dari pandemi covid-19 ini juga membuat IAMI terpaksa harus menunda peluncuran produk terbarunya. 

General Manager Marketing PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) Attias Asril, lewat diskusi virtual bersama Forum Wartawan Otomotif (Forwot) pada Jumat (26/06/2020) lalu mengatakan, pihaknya memastikan akan terjadi perubahan jadwal untuk peluncuran produk terbaru dari Isuzu. 

"Peluncuran produk baru akan berubah jadwalnya, ditambah implementasi Euro 4 yang ditunda setahun, itu juga berdampak karena varian baru sudah ikut regulasi Euro4, jadi peluncuran produk baru otomatis kita tunda juga," ujar Attias.

Share :

Sideguard Assist Bikin Nyetir Truk Mercy Makin Aman

Teknologi di kendaraan komersial Mercedes-Benz ini bikin sopir truk makin nyaman dan aman, Dinamakan Sideguard Assist (S1R)

Read More
General Motors Batal Akuisisi Perusahaan Truk Listrik Nikola

Di bawah ketentuan nota kesepahaman, Nikola dan GM akan bekerja sama untuk mengintegrasikan teknologi sel bahan bakar Hydrotec GM ke dalam semi-truk.

Read More
Perhitungan Konsumsi BBM Truk dari Jakarta ke Surabaya

Total bahan bakar tersebut dihitung jika average konsumsi bahan bakar 1 liter mampu mencapai jarak 12,8 kilometer.

Read More
honda

Terkini

Terpopuler