Jakarta, MobilKomersial.com - Memasuki masa new normal, PT Transportasi Jakarta atau TransJakarta mulai mengistirahatkan beberapa layanan penugasan khusus, yang sebelumnya dijalankan secara khusus untuk membantu petugas medis (TRS) menjalankan tugas kesehariannya. Pengistirahatan layanan TRS ini menyusul persiapan armada Transjakarta, untuk kembali melayani warga pada masa new normal ini. 

Kepala Divisi Sekretaris Korporasi dan Humas PT TransJakarta Nadia Diposanjoyo mengatakan, layanan TRS yang aktif beroperasi sejak bulan April lalu ini diperuntukkan untuk membantu mobilitas para Tenaga Rumah Sakit, yang masih harus bekerja dan melakukan aktifitas pada saat diberlakukan PSBB.

Baca Juga : Tips Aman Beraktivitas Selama Menggunakan Transportasi Umum

Nadia juga menjelaskan, sejak adanya kebijakan pemerintah pusat akan beroperasinya beberapa transportasi masal yang hampir normal, maka beberapa rute layanan TRS tersebut kini sudah terlayani, sehingga Transjakarta mengistirahatkan armada yang melayani beberapa rute tersebut untuk dipersiapkan melayani rute lain dan penambahan jumlah kebutuhan armada harian TransJakarta.

“Untuk tahap awal, ada 4 (empat) rute TRS di istirahatkan dan akan beroperasi terakhir kalinya pada Minggu (28/06/2020) dari 19 jumlah total keseluruhan layanan rute Tenaga Rumah Sakit,” ujar Nadia.

Adapun ke – 4 rute yang diistirahatkan adalah:

1. TRS2 (Poris Plawad – Blok M)

2. TRS6 (Bogor – Jatinegara RS Premiere)

3. TRS7 (Bulak Kapal – Summarecon Bekasi – Blok M)

4. TRS8 (Bekasi Timur – RSUD Tebet – Puskesmas Setiabudi)

Pengistirahatan layanan TRS nantinya akan dilakukan secara bertahap, sambil melihat perkembangan situasi dan kondisi ke depannya. 

Baca Juga : Transjakarta Kembali Layani Shuttle Bus Gratis ke Kota Tua

“Bagi para pelanggan tenaga rumah sakit yang keseharianya menggunakan layanan TRS tersebut dapat menggunakan alternatif moda transportasi umum lainnya yang sudah mulai beroperasi,” pungkas Nadia.

Memasuki babak harapan baru menghadapi Covid 19, Transjakarta menghimbau seluruh pelanggan untuk mematuhi himbauan pemerintah dan ahli kesehatan dalam menjaga diri, keluarga dan tetangga terdekat.

Share :

Melongok Spesifikasi Bus Listrik BYD yang Dioperasikan Transjakarta

PT Bakrie Autoparts sebagai agen BYD di Indonesia membawa dua unit bus dengan spesifikasi berbeda, yakni satu unit dengan model bus single low entry tipe K9 dan satu lagi bus medium tipe C6.

Read More
PO Juragan 99 Ajak Warga Malang Nikmati Keindahan Kota Sambil Ngopi di Dalam Bus

PO Juragan 99 menawarkan konsep ngopi yang berbeda, yaitu ngopi di dalam bus, sambil ditemani live music

Read More
Bus Baru Persita Tangerang Pakai Sasis MB OH 1526 dengan Bodi Avante H7

Klub sepakbola asal Tangerang Persita, kini telah memiliki bus baru

Read More