Jakarta, MobilKomersial.com - Bagi orang yang sering menggunakan bus, terutama bus Antarkota Antarprovinsi (AKAP) untuk bepergian jauh, tentunya sejumlah simbol atau tulisan kerap ditemukan pada bagian bodi bus.

Satu di antara yang pasti ada di bodi bus adalah nama Perusahaan Otobus (PO) yang mengoperasikan bus tersebut, kemudian merek mesin atau sasis bus yang tertempel pada bagian depan dan belakang bus, serta tipe bodi bus beserta nama karoseri pembuat bus.

Karena semua bus AKAP di Indonesia telah diproduksi sendiri, jadi bisa dipastikan akan menemukan nama karoseri pembuat bodi pada setiap bus.

Nah khusus untuk produk bus besutan Karoseri Laksana, selain tercantum tulisan tipe bodi bus, pada bus baru yang diproduksi mulai 2019 keatas, terdapat pula tulisan ECE.R66.

Baca juga : Setelah Bangladesh, Ini Target Negara Karoseri Laksana Selanjutnya

Sebagian orang mungkin banyak yang belum mengetahui apakah arti dari tulisan tersebut?, berikut di bawah ini penjelasannya.

ECE.R66 merupakan singkatan dari Economic Comission Europe Regulation No. 66, regulasi standar yang berlaku di negara-negara, yang tergabung dalam Masyarakat Ekonomi Eropa (MEE).

Share :

Melongok Spesifikasi Bus Listrik BYD yang Dioperasikan Transjakarta

PT Bakrie Autoparts sebagai agen BYD di Indonesia membawa dua unit bus dengan spesifikasi berbeda, yakni satu unit dengan model bus single low entry tipe K9 dan satu lagi bus medium tipe C6.

Read More
PO Juragan 99 Ajak Warga Malang Nikmati Keindahan Kota Sambil Ngopi di Dalam Bus

PO Juragan 99 menawarkan konsep ngopi yang berbeda, yaitu ngopi di dalam bus, sambil ditemani live music

Read More
Bus Baru Persita Tangerang Pakai Sasis MB OH 1526 dengan Bodi Avante H7

Klub sepakbola asal Tangerang Persita, kini telah memiliki bus baru

Read More