Jakarta, MobilKomersial.com - Setelah ditunggu, akhirnya SAIC-GM-Wuling merilis wajah utuh MPV terbaru mereka yaitu Wuling Victory. Jika diperhatikan, modelnya akan menjadi top level dari MPV Wuling di pasar Global. Rencananya, Wuling Victory ini bakal tampil perdana di ajang Chengdu Motor Show 2020 di Tiongkok bulan depan.

Bila dilihat, tampilan Victory kental akan garis desain produk Wuling masa kini, dan desainnya terlihat lebih modern dibanding Cortez ataupun Confero.

Dari eksteriornya, Wuling Victory mengadopsi kap mesin dengan garis tegas di bagian samping, menggunakan grill yang mirip dengan Wuling Almaz namun lebih besar. Gril tersebut tampak serasi dengan desain lampu 'sipit' di bagian atasnya, yang merupakan DRL dengan lampu LED.

Pada bagian lampu utamanya, mobil ini mengandalkan 4 projector LED. Mirip dengan lampu utama Mitsubishi Xpander dan All New Nissan Livina yang sangat kekinian.

 

Baca juga : Catatan Manis Wuling Motors Selama 1.000 Hari Hadir di Indonesia

Mobil ini memiliki dimensi panjang 4.875 mm, lebar 1.888 mm, dan tinggi 1.700 mm, serta wheelbase 2.800 mm.

Dimensinya yang proporsional, makin terlihat menarik karena didukung guratan garis desain tegas pada bagian samping. Tampil tidak menggunakan pintu geser, Wuling Victory jauh lebih stylish dan modern dibanding saudaranya

Meski demikian, belum ada bocoran terkait interiornya. Namun untuk sektor jantung pacunya, Wuling dikabarkan telah menyiapkan mesin 1.500 cc turbo empat silinder layaknya Almaz yang dipadukan dengan transmisi CVT. Mesin tersebut mampu menggelontorkan tenaga 145 hp dengan torsi puncak 250 Nm.

 

 Simak juga : Wuling Serahkan 60 Ribu Masker dan 600 Paket Sembako ke Rumah Zakat

Kemudian untuk fitur keselamatannya Victory juga akan mendapatkan segudang fitur modern layaknya, Dual SRS Airbags, Traction Control System (TCS), Electronic Stability Control (ESC), Emergency Stop Signal (ESS), Hill Hold Control (HHC).

Lalu ada juga Tire Pressure Monitoring System (TPMS), ISOFIX, Automatic Vehicle Holding (AVH), Electric Parking Brake (EPB). Lalu sebagai sistem deselerasi, unit diberi ABS, EBD, Brake Assist.

Wuling Victory ini dikabarkan akan mulai dijual selama kuartal ketiga tahun ini di pasar China, dilengkapi dengan salah satu dari dua mesin empat silinder 1.5L turbocharged yang menawarkan output masing-masing 145 dan 174 tenaga kuda. Setelah China, Victory secara bertahap akan berekspansi ke banyak pasar mancanegara.

Jika Wuling Victory masuk ke Indonesia, tentunya mobil ini akan menjadi ancaman serius bagi Toyota Kijang Innova yang bermain di kelas medium SUV.

 

(Denny)

Share :

Suzuki Terapkan Protokol Kesehatan di Semua Diler Sepeda Motor Seluruh Indonesia

Prosedur protokol kesehatan sudah bisa dijumpai sejak konsumen datang ke jaringan diler, dimulai dari penyediaan fasilitas cuci tangan, pengecekan suhu tubuh dan pengingat penggunaan masker.

Read More
Wuling Rilis Mobil Listrik Mungil Baojun E300, Dijual Rp 133 Jutaan

SAIC-GM-Wuling (SGMW) di Tiongkok kembali merilis mobil listrik mungilnya, Baojun E300

Read More
Honda Civic Type R Limited Edition Resmi Jadi Safety Car di Balap WTCR 2020

Mobil edisi terbatas ini tetap mempertahankan mesin VTEC Turbo 2.0 liter dengan output daya puncak hingga 320PS pada 6.500 rpm dan torsi puncak 400Nm.

Read More