Jakarta, MobilKomersial.com - Saat menggunakan transportasi umum, tentunya kenyamanan adalah hal yang utama. Kini Perusahaan Otobus (PO) berlomba-lomba memberikan sejumlah fasilitas terbaik, demi membuat penumpang dapat merasa nyaman. Salah satu armada bus yang sedang digandrungi masyarakat adalah Suites Class. 

Bus hasil produksi Karose Laksana, Ungaran ini memiliki sejumlah keunggulan. Selain fasilitas sekelas hotel berbintang, pihak Laksana melalui akun Instagram resminya juga mengklaim bahwa unit Suites Class miliknya menjadi bus pertama yang menerapkan social dan physical distancing di masa pandemi ini.

Baca juga : Tiga Unit Bus Otonom Akan Diuji Coba di Lima Kota di Eropa

Sejumlah PO bus juga telah memiliki dan mengoperasikan unit Suites Class nya menjadi armada harian, dan masyarakat dapat menikmati segala fasilitas yang dimiliki bus ini. Siapa saja PO yang telah memiliki armada Suites Class ini?

1. PO Pandawa 87

Sebagai salah satu pemain lama di dunia pariwisata, PO Pandawa 87 juga ikut menghadirkan unit Suites Class sebagai armadanya. Dirilis pada 8 April 2020 lalu, empat unit bus dengan fasilitas mewah, siap dioperasikan sebagai bus pariwisata.

Tidak tanggung-tanggung, bagi yang ingin menyewa bus yang hanya mampu menampung penumpang sebanyak 21 orang ini harus merogoh kocek Rp 4,5 Juta per harinya. Keempat unit Suites Class milik Pandawa 87 menggunakan sasis Mercedes-Benz OH 1626 L, dengan harga per unit sekitar Rp 2 miliar. Harga tersebut termasuk sasis dan bodi Suites Class.

Share :

Melongok Spesifikasi Bus Listrik BYD yang Dioperasikan Transjakarta

PT Bakrie Autoparts sebagai agen BYD di Indonesia membawa dua unit bus dengan spesifikasi berbeda, yakni satu unit dengan model bus single low entry tipe K9 dan satu lagi bus medium tipe C6.

Read More
PO Juragan 99 Ajak Warga Malang Nikmati Keindahan Kota Sambil Ngopi di Dalam Bus

PO Juragan 99 menawarkan konsep ngopi yang berbeda, yaitu ngopi di dalam bus, sambil ditemani live music

Read More
Bus Baru Persita Tangerang Pakai Sasis MB OH 1526 dengan Bodi Avante H7

Klub sepakbola asal Tangerang Persita, kini telah memiliki bus baru

Read More