Jakarta, MobilKomersial.com - Truk memiliki fungsi utama sebagai alat transportasi, sekaligus pengangkut barang dengan muatan yang besar. Namun kini, bukan itu saja fungsi dari truk, karena kini truk juga bisa digunakan untuk berjualan makanan atau banyak disebut sebagai foodtruck.

Tentunya di Indonesia foodtruck bukanlah hal baru lagi, karena sudah ada banyak yang menggunakannya untuk menjajakan berbagai jenis makanan. Namun, salah satu makanan ini mungkin belum tersedia di foodtruck ala Indonesia.

Dilansir dari Autoevolution, sebuah truk di Amerika Serikat berhasil di sulap menjadi restoran berjalan. Truk restoran ini diberi nama, Del Popolo Pizza milik Jon Darsky. Seperti namanya yang ala italia, hidangan utama yang disajikan truk makanan ini adalah Pizza.

Baca Juga : Unik! Sebuah Bus Disulap Jadi Rumah, Ada Gorden dan Gentengnya

Awalnya memang Darsky berencana untuk memangkas biaya sewa tempat. Tapi tidak tanggung-tanggung,  truk penjual Pizza ini malah menjadi sebuah restoran,yang dapat berpindah dengan mudah.

"Saya tak dapat menemukan tempat, saya hampir menyerah dan akhirnya ide ini melintas di kepala,” ujar Darsky.

Baca Juga : Bridgestone Sulap Ban Bekas Jadi Sepatu

Membuat sebuah restoran pizza dengan truk tentunya bukan perkara mudah. Dirinya perlu memasangkan oven besar di dalam truk tersebut. Belum lagi jendela kaca yang besar, memiliki risiko pecah saat truk melaju. Hal ini menjadi tantangan sendiri yang harus dipecahkan oleh Darsky.

"Bagaiana memasukkan oven besar ke dalam truk? Bagaimana merawatnya? Jendelanya sangat besar, bagaimana menjaganya tidak pecah? Bagaimana memberikan pelayanan yang nyaman untuk pembeli? Bagaimana menyajikan pizza kepada para konsumen?" tutur Darsky.

Baca Juga : Jepang Sulap Truk Hino Jadi Masjid, Untuk Olimpiade 2020

Meski demikian, Truk pizza ini berhasil membuat banyak orang kagum, selain karena bentuk dan penampilannya yang unik, rasa pizza yang disajikannya pun sangat menggoda selera. 

Truk ini sendiri dapat melayani berbagai acara, dan tentunya mampu menyajikan pizza hangat yang dimasak langsung dari bagian dalam truk. Del Popolo menawarkan 4 menu pizza yang berbeda dan tentunya ada menu minuman juga.

Dengan biaya layanan USD 2.000 maka siapapun kini dapat menggelar berbagai kegiatan dimana dan kapan saja, dengan kapasitas memasak hidangan pizza untuk 50 orang.

 

(Denny)

Share :

Hyundai Ekspor Truk Fuel Cell ke Eropa, Perdana 10 Unit ke Swiss

Hyundai XCIENT didukung oleh sistem sel bahan bakar hidrogen 190 kW dengan tumpukan sel bahan bakar 95-kW ganda.

Read More
Mudahkan Pelanggan, DCVI Beri Kemudahan Layanan Purna Jual

PT Daimler Commercial Vehicles Indonesia (DCVI) memberikan berbagai kemudahan bagi para pelanggan kendaraan niaga Mercedes-Benz yang ingin kembali beroperasi

Read More
Hino Jual Truk dan Bus Lewat Tokopedia, DP Ringan dan Banyak Promo

Layanan ini sesuai dengan tagline #HinoAlwaysWithYOU yang siap melayani kebutuhan pelanggan akan armada bisnis kapanpun dan dimanapun.

Read More