Jakarta, MobilKomersial.com - Perlindungan anti gores dan cat kendaraan yang dikenal dengan Paint Protection Film (PPF) memang masih dianggap asing bagi para pemilik mobil di Indonesia.

Padahal dengan menggunakan PPF, selain aman dari goresan benda tajam atau krikil, juga mampu melindungi cat mobil dari paparan sinar ultra violet sehingga bisa mempertahankan warna cat mobil dari pemudaran.

Para pemilik kendaraan pasti sangat kecewa apabila terkena goresan atau warna cat pudar, apalagi sampai parah hingga merusak cat mobil original bawaan pabrik.

Dijelaskan Arief Hidayat, selaku CEO PT Welty Indah Perkasa (Wealthy Group) bahwa, PPF kalau digunakan benar dan produk yang ditawarkan juga benar itu akan membuat cat mobil dalam kondisi prima, tidak ada pengurangan warna ataupun buram pada cat mobil.

Menurutnya, hingga saat ini masih banyak orang membanding-bandingkan PPF dengan produk lainnya yang tidak bertahan lama masa pakainya.

"Masih banyak orang menyamakan PPF dengan ceramic coating atau produk sejenis yang tidak dijamin kualitasnya seperti warnanya mudah menguning padahal baru dipakai kurang dari setahun," kata Arief saat diskusi virtual dengan tema 'Wealthy Total Film Solutions Part 2', Jumat (19/6/2020).

Baca juga : Wealthy Paint Protection Film Bisa Lindungi dari Baret dan Tidak Menguning

Padahal, kata dia, PPF itu berbeda dengan ceramic coating atau produk sejenis mulai dari bahan materialnya, kualitas PPF yang bisa bertahan dipakai hingga 10 tahun, juga teknologi PPF yang bisa melindungi dari sinar UV dan kotoran.

"PPF itu terdiri dari beberapa lapis, ada kurang lebih 5 lapis yang sangat tipis sekali dalam satuan mikron, hal yang paling penting dalam PPF adalah lapisan terluar atau pelindungnya, tanpa itu, sebaik apapun lapisan di bawahnya pasti akan cepat rusak," ungkap Arief.

Selain sering dibandingkan dengan ceramic coating, masyarakat juga banyak yang lebih memilih mengecat ulang mobilnya jika ada baret atau rusak catnya.

"Masyarakat yang bodi mobilnya rusak memilih perbaiki bodi atau cat ulang saja daripada pakai PPF, padahal kalau cat ulang di bagian baretnya saja tidak bakal sama warnanya. Pasti belang dengan cat aslinya," jelas pria yang menggeber mobil Audi tersebut.

Share :

Astra Peugeot Gelar Bazaar Online Parts, Diskonnya Lebih dari 90 Persen

Astra Peugeot memberikan kemudahan dalam mencari spare part, dengan menggelar Bazaar Diskon Online Parts

Read More
Mengenal Lampu Kendaraan Halogen, HID dan LED, Mana yang Paling Baik?

Kini fungsi lampu bukan hanya sekadar penearang saja, tetapi telah berkembang menjadi aksesoris yang mempercantik penampilan kendaraan.

Read More
Rawat Kendaraan Saat New Normal? Cukup Order Kebutuhan Otomotif Lewat Online

Wealthy juga memudahkan konsumen yang ingin merawat kendaraan di rumah dengan mudah dan simpel.

Read More