Jakarta, MobilKomersial.com - Guna mendukung mobilitas masyarakat di era new normal, Pemerintah Kota Semarang, Jawa Tengah mulai mengoperasikan 17 bus Isuzu ELF sebagai bus pengumpan (feeder) 4 dengan rute Tugu BSB - Terminal Gunungpati - UNNES.

Peresmian pengoperasian armada baru tersebut dipimpin oleh Walikota Semarang, Hendrar Prihadi beserta Kepala Dishub Semarang, Kepala BLU Semarang, serta Kapolsek Gunungpati, pada Jumat (19/06/2020) kemarin, di Gunung Pati, dengan tetap menjalankan protokol kesehatan.

Melalui PT Semarang Pesona Semesta (SPS), Kepala Wilayah Dealer Zirang Isuzu Semarang Sugihartono mengatakan, PT SPS mempercayakan Isuzu sebagai armada Feeder Trans Semarang, karena sesuai dengan spesifikasi dan kebutuhan.

Baca Juga : Trans Semarang Operasikan Halte Hebat

"Pemilihan Isuzu ELF sebagai armada feeder alasannya adalah karena efisien bahan bakar, kenyamanan penumpang, serta kemudahan perbaikan dan ketersediaan suku cadang," ujar Sugihartono.

Feeder 4 milik Trans Semarang ini dibalut dengan bodi produksi karoseri New Armada. Sehingga dapat dipastikan, racikan mikrobus untuk bus feeder ini tidak perlu diragukan lagi.

Baca Juga : Feeder Trans Semarang Gunakan Sasis Isuzu Elf Long

Dengan rute dan armada baru dari Isuzu diharapkan pemerintah dapat membantu masyarakat Semarang untuk tetap bisa menjaga jarak apabila harus keluar dan menggunakan transportasi umum.

Operasional bus feeder 4 ini dijadwalkan setiap hari mulai pukul 5.45 pagi dan berakhir pada pukul 17.00 sore. Dengan estimasi jarak tempuh hingga 40 km trayek baru ini memakan waktu tempuh 80 menit.

Baca Juga : Jadi Armada Kebersihan, Ini Alasan Pemkot Semarang Pilih Esemka Bima

Acara seremoni pun ditutup dengan simbolis pemecahan kendi dan pelepasan unit oleh walikota sebagai tanda telah diresmikannya Feeder 4 Trans Semarang.

Share :

Bus RoyalTrans Kembali Beroperasi, Calon Penumpang Harus Booking Kursi H-1

Layanan bus premium Royaltrans ini mulai beroperasi pada Selasa, 14 Juli 2020 dan pemesanan tiket dapat dilakukan melalui aplikasi Tijeku.

Read More
Bantu Kurangi Kepadatan, Damri Sediakan Bus Bantuan Rute Bogor ke Jakarta

Damri bekerja sama dengan Kementerian Perhubungan melalui Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) untuk melayani Bus Bantuan dari Bogor (Botani Square) menuju Jakarta (Stasiun Juanda & Dukuh Atas)

Read More
PO Agra Mas Buka Rute Baru Parung-Magetan Pakai Bus Double Decker

PO Agra Mas membuka rute baru, dari Parung menuju ke Magetan, Jawa Timur

Read More