Jakarta, MobilKomrsial.com - Dalam masa new normal, penerapan protokol kesehatan secara disiplin di transportasi umum menjadi hal yang sangat penting. Untuk itu, Damri menerapkan protokol kesehatan yang ketat, dan diberlakukan di setiap unit usaha milik Damri. Penerapan protokol kesehatan tersebut diterapkan di Kantor Cabang Bandara Soekarno-Hatta, Kantor Damri Logistik, Kantor Cabang Jakarta, Kantor SBU Transjakarta Busway Koridor 1 & 8 dan Kantor Divisi Regional 1.

Hal ini dilakukan sebagai wujud pelaksanaan, untuk menindaklanjuti dan memastikan implementasi protokol kesehatan. Selain itu, Kepala Divisi Sekretariat Perusahaan Damri, Nico R. Saputra lewat keterangan tertulisnya mengatakan Damri sedang mempersiapkan Bus Sehat (bebas Covid-19) agar dapat dipergunakan masyarakat yang beraktivitas, terutama di masa new normal. 

Nico juga menjelaskan, hal tersebut juga merupakan salah satu proses penanganan untuk membantu menghentikan penyebaran COVID-19 di dalam transportasi publik, yang sudah berjalan sesuai protokol kesehatan pada Perusahaan, sesuai Surat Edaran Direksi Damri Nomor : 0007/HK.005/SED/00/DU/V-2020 tanggal 15 Mei 2020 tentang Protokol Umum Dalam Rangka Penanganan COVID-19 Di Lingkungan Damri, dan protokol COVID-19 yang dikeluarkan oleh Pemerintah dalam menghadapi pernomalan baru sesuai dengan Peraturan Menteri Perhubungan (Permenhub) No. PM 41/2020 tentang Perubahan atas Permenhub No. PM 18/2020 tentang Pengendalian Transportasi dalam Rangka Pencegahan Penyebaran COVID-19, Keputusan Menteri Kesehatan RI Nomor HK.01.07/MENKES/328/2020 tanggal 20 Mei 2020 tentang Panduan Pencegahan Dan Pengendalian COVID-19 Di Tempat Kerja Perkantoran Dan Industri Dalam Mendukung Keberlangsungan Usaha Pada Situasi Pandemi, Surat Edaran Kepala BNPB selaku Ketua Pelaksana Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Nomor 7 Tahun 2020 tanggal 6 Juni 2020 tentang Kriteria dan Persyaratan Perjalanan Orang Dalam Masa Adaptasi Kebiasaan Baru Menuju Masyarakat Produktif dan Aman COVID-19, serta Surat Edaran Menteri Perhubungan Nomor 11 Tahun 2020 tanggal 8 Juni 2020 tentang Pedoman dan Petunjuk Teknis Penyelenggaraan Transportasi Darat Pada Masa Adaptasi Kebiasaan Baru Untuk Mencegah Penyebaran COVID-19.

Terkait penanganan protokol Covid-19 Nico menyebut, tim Damri telah berupaya secara maksimal untuk menerapkan protokol kesehatan secara ketat, terutama terhadap kesiapan bus sehat (armada Damri), serta Damri Logistik untuk melayani masyarakat pada masa transisi menuju new normal, sekaligus meninjau pembagian Bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada pengemudi dari Pemerintah.

“Kami mengapresiasi, dan sebagai salah satu perusahaan transportasi darat kami juga berkomitmen untuk terus memberikan pelayanan terbaik dengan senantiasa mengutamakan aspek keamanan, keselamatan, kesehatan dan kenyamanan kepada pelanggan guna mendukung upaya pemerintah dalam mempersiapkan fase menuju new normal dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan dengan ketat,” tutup Nico.

Share :

Damri Tambah Layanan JRC dari Bekasi

Mulai hari Selasa (11/08/2020) lalu, Damri resmi melayani rute JRC Kemang Pratama Bekasi - Stasiun Gambir Jakarta pp (via Komdak, Jenderal Sudirman dan Thamrin City), sebagai bagian dari komitmen perusahaan untuk memperkuat jaringan transportasi darat sek

Read More
Sepi Peminat, BPTJ Akan Hentikan Bus Gratis dari Stasiun Bogor

Penyediaan bus gratis bagi pengguna kereta rel litrik (KRL) di Stasiun Bogor rencananya akan dihentikan karena peminatnya cenderung menurun.

Read More
Daimler Bersama Karoseri Adi Putro Ajak Bismania Ikut Kompetisi Desain Bus Impian

Kompetisi desain bus dari DCVI dan Adi Putro ini bertajuk #MBCVChallenge dan #KreasiBusImpian

Read More