Jakarta, MobilKomersial.com - Dengan berakhirnya PSBB di DKI Jakarta, perlahan namun pasti geliat perekonomian dan aktivitas warganya pun mulai terlihat kembali. 

Geliat perekonomian ini disertai dengan munculnya kembali mobil-mobil yang selama 3 bulan terakhir terparkir dengan rapi di garasi akibat PSBB. 

Bagi sebagian orang, walaupun mobil tersebut sama sekali tidak digunakan, mereka tetap melakukan perawatan berkala, termasuk pada bodi kendaraan. 

Namun, ada pemilik kendaraan yang berpendapat bahwa bodi mobilnya tidak perlu dirawat karena selama 3 bulan tidak jalan kemana-mana, jadi sudah pasti tetap bersih dan tidak mungkin ada kotoran yang menempel.

Baca juga : Kiat Mempersiapkan Kendaraan di Masa PSBB Transisi

Menurut Marchel, pemilik Callys Car Beauty di bilangan Radio Dalam Jakarta, kendaraan yang terlihat bersih bukan berarti kendaraan itu bebas dari jamur, baik jamur bodi maupun kaca.

"Terlepas dari kendaraan itu digunakan untuk aktivitas sehari-hari maupun hanya terparkir saja selama 3 bulan di rumah," ujarnya dalam keterangan resminya, Selasa (16/6/2020).  

Lebih jauh ia menjelaskan bahwa, itu disebabkan oleh iklim di Indonesia yang memiliki tingkat kelembaban cukup tinggi, ditambah seringnya perubahan cuaca dari panas ke hujan secara tiba-tiba.

"Otomatis hembusan partikel debu polusi udara yang menempel pada bodi kendaraan akan membuat kondisi cat kendaraan menjadi lebih cepat kusam dan berjamur," terangnya.

Share :

Pemilik Kendaraan Perlu Tau, Begini Cara Cek Suspensi Kendaraan

Bagian pada kaki-kaki yang harus dicek kondisinya.

Read More
Kerja di Rumah Lagi, Coba Bersihkan Air Flow Sensor Biar Kinerja Mesin Mobil Optimal

Mass Air Flow (MAF) sensor merupakan sensor elektronik yang ada pada mobil. Sensor ini berguna untuk mengukur jumlah kepadatan udara yang nantinya akan masuk ke dalam mesin.

Read More
Perhatikan Baik-baik Bahaya Membawa Muatan Berlebih pada Mobil Pikap

Penggunaan mobil pikap sebaiknya disesuaikan dengan rekomendasi dari pabrikan, sehingga tidak menimbulkan dampak buruk.

Read More
honda

Terkini

Terpopuler