New Delhi, MobilKomersial.com - Ashok Leyland, perusahaan utama Grup Hinduja pada hari Kamis (4/6/2020) meluncurkan platform truk modular baru, AVTR untuk segmen kendaraan komersial menengah dan berat dengan dilengkapi teknologi i-Gen6 BS-VI.

Dilansir indiatimes.com, pabrikan kendaraan komersial ini mengklaim, kisaran truk AVTR didasarkan pada arsitektur modular yang menawarkan beberapa opsi konfigurasi gandar, bongkar muat, kabin, suspensi, dan drivetrain pada satu platform untuk seluruh jajaran truk, tipper dan traktor di kategori 18.5 ton hingga 55 ton.

“Kami ingin menjadi salah satu dari 10 pemain CV (commercial vehicle) teratas secara global. Platform truk modular AVTR akan membantu menciptakan produk yang andal dan berbeda," ucap Dheeraj Hinduja, Ketua Ashok Leyland. 

Pelanggan dapat mengkonfigurasi kendaraan yang paling sesuai dengan aplikasi dan kebutuhan bisnis mereka. 

Baca juga : Hino dan Ashok Leyland Kolaborasi Produksi Mesin Diesel Euro 6

Mereka dapat memilih rentang muatan, suspensi, tangki diesel, ban, bantalan beban, listrik, kabin, dan gandar. 

"Ini akan membantu pelanggan mengurangi kustomisasi yang mau tidak mau mengikuti setelah produk siap habis dibeli. Kami akan menyediakan kendaraan yang siap pakai," kata Vipin Sondhi, MD & CEO, Ashok Leyland dikutip Telegraphindia.com, Senin (8/6).

Ia menyebutkan bahwa, truk akan memiliki opsi drive kanan dan kiri yang memungkinkan ekspor. Perusahaan berencana memiliki titik kontak di seluruh negeri.

"Kami akan memiliki dukungan purna jual, memastikan suku cadang tersedia, mekanik terlatih, platform digital yang diungkit. Kami juga akan memantau kinerja kendaraan dan diagnostik jarak jauh melalui telematika," kata Sondhi.

Lebih lanjut dia menambahkan, platform baru ini telah diuji secara luas di berbagai medan dan dilakukan lebih dari 6 juta kilometer di lapangan. 

"Ini benar-benar singkatan dari kualitas, keandalan, dan didukung dengan jaringan layanan yang luas," tutup Sondhi.

Share :

Menhan Prabowo Jajal Maung, Mobil Taktis 4x4 Buatan Pindad

Menteri Pertahanan Republik Indonesia, Prabowo Subianto mencoba secara langsung performa kendaraan taktis 4x4 terbaru PT Pindad (Persero)

Read More
Hyundai Ekspor Truk Fuel Cell ke Eropa, Perdana 10 Unit ke Swiss

Hyundai XCIENT didukung oleh sistem sel bahan bakar hidrogen 190 kW dengan tumpukan sel bahan bakar 95-kW ganda.

Read More
Mudahkan Pelanggan, DCVI Beri Kemudahan Layanan Purna Jual

PT Daimler Commercial Vehicles Indonesia (DCVI) memberikan berbagai kemudahan bagi para pelanggan kendaraan niaga Mercedes-Benz yang ingin kembali beroperasi

Read More