Jakarta, MobilKomersial.com - Bridgestone Indonesia berkolaborasi dengan Soles4Souls Asia membuat sepatu baru dari ban bekas. Kerjasama ini diumumkan bertepatan dengan perayaan Hari Lingkungan Hidup Sedunia, yang jatuh pada hari Jumat (05/06/2020) ini. Bridgestone sendiri rencananya akan mengubah 40.000 ban bekas yang sudah tidak dipakai, menjadi 400.000 pasang sepatu pada akhir tahun 2022.

Sepatu dari ban bekas ini nantinya akan didistribusikan kepada orang-orang yang membutuhkan di seluruh dunia, dan dijual melalui berbagai outlet. Kerjasama ini diharapkan dapat membantu mendorong ke arah ekonomi berkelanjutan, dengan menghilangkan limbah, melalui pemanfaatan sumber daya secara berkesinambungan.

Selain itu, Bridgestone Indonesia turut menyumbangkan uang sebesar $60.000 untuk membantu Soles4Souls Asia dalam upaya global mereka memperluas proyek ini.

Presiden dan CEO Soles4Souls Asia Buddy Teaster mengatakan, sejak awal kerjasama ini, Bridgestone Indonesia telah berkomitmen menemukan cara berkelanjutan menggunakan produk mereka dan dapat melakukan yang terbaik dengan produk-produknya.

“Kami sangat beruntung bisa bekerja sama dengan Bridgestone Indonesia yang sama-sama memiliki cita-cita untuk membantu lingkungan dan menjadi mitra yang sepemikiran untuk membuat dan menempatkan sepatu di kaki orang-orang yang paling membutuhkannya,” ujar Buddy.

Sementara itu, Mukiat Sutikno, Presiden Direktur PT Bridgestone Tire Indonesia berharap, inisiatif ini dapat berkontribusi dalam mengurangi limbah ban. 

“Serta diharapkan juga dapat mengurangi jejak karbon kami, sambil membantu masyarakat yang membutuhkan,” ujar Mukiat.

Untuk memulai kemitraan ini, Bridgestone Indonesia dan Soles4Souls Asia akan bekerja dengan Indosole, sebuah merek sepatu dan perusahaan bersertifikat B, yang akan memproduksi sepatu di pabrik mereka di Indonesia dan menjualnya di toko-toko di seluruh dunia dan secara online.

Untuk setiap pasang sepatu yang dijual oleh Indosole, sebagian hasilnya akan disumbangkan kembali ke Soles4Souls Asia untuk memajukan upaya mendistribusikan sepatu baru kepada orang-orang yang membutuhkan di seluruh Asia.

Share :

Ada Pandemi Covid-19, Wealthy Masih Bisa Raup 60% Penjualan Produk Aftermarket

Tak hanya soal distribusi barang, untuk profit atau keuntungan merek aftermarket mobil dan motor ini juga dikatakan adanya penurunan.

Read More
Pertamina Lubricants Raih Penghagaan di Ajang Anugerah BUMN Award 2020

PT Pertamina Lubricants meraih penghargaan Aliansi Strategis Nasional & Global Terbaik I Kategori Anak Perusahaan di ajang Anugerah BUMN Awards 2020.

Read More
Kemasan Baru Evalube Kini Punya Veltec with Clean Shield Formula, Diklaim Buat Mesin Bersih Maksimal

Formulasi ini menghadirkan oli yang dapat membantu membersihkan mesin lebih maksimal.

Read More