Jakarta, MobilKomersial.com - Produsen truk Isuzu Motors SA telah mengumumkan penunjukan Billy Tom sebagai CEO dan MD baru perusahaan menggantikan Michael Sacke yang menjadi MD sejak Januari 2018.

Juru bicara Isuzu Motors SA, Denise van Huyssteen mengatakan bahwa, pria berusia 50 tahun ini mengambil posisi barunya pada hari Senin dan akan memikul tanggung jawab penuh mulai 1 Juli 2020 mendatang. 

"Dia berhasil keluar MD Michael Sacke, yang telah memilih untuk mengejar peluang lain," sebut van Huyssteen dilansir heraldlive.co.za, Selasa (2/6/2020).

Menurutnya, Covid-19 telah benar-benar mengubah dunia seperti yang dikenal dan sekarang penting bahwa sebagai bisnis pihaknya bergerak maju mengakui bahwa ia berada di wilayah yang tidak dinavigasi dan karenanya harus terbuka terhadap semua kemungkinan.

"Ini akan membutuhkan kelincahan, fleksibilitas dan kemauan untuk melakukan sesuatu dengan cara baru. Kami percaya bahwa Tom akan memberikan kepemimpinan yang kuat dalam hal ini," kata Van Huyssteen.

Baca juga : Lewat Kampanye Sosial, Isuzu Ajak Konsumen Berkontribusi pada Terdampak Covid-19

Van Huyssteen mengatakan, Tom datang dengan pengalaman lebih dari 22 tahun di sektor otomotif, perbankan, dan barang-barang konsumen yang bergerak cepat.

"Dia memulai karirnya di Distell dan kemudian bekerja di SABMiller, Standard Bank dan General Motors, di mana dia terlibat dalam membangun saluran kendaraan premium, yang mengarah pada peluncuran merek Cadillac dan Hummer dan dealer di SA," terangnya.

"Dia kemudian pindah ke Coca-Cola Beverages SA / Industri Minuman Amalgamated, tempat dia menghabiskan 12 tahun terakhir. Peran terbarunya di sana adalah sebagai manajer umum: aliran pendapatan alternatif, di mana ia bertanggung jawab atas ekspor minuman ringan ke Afrika, Asia dan Australasia," bebernya.

Sementara, Ketua Isuzu Motors SA, Shigeji Sugimoto mengatakan, Tom akan memainkan peran penting dalam memimpin perusahaan melalui lingkungan operasi yang belum pernah terjadi sebelumnya dan menantang di masa depan.

Sugimoto mengatakan di antara sifat-sifat Tom yang kuat adalah pendekatannya yang berfokus pada pelanggan, yang akan memastikan bahwa ia disesuaikan dengan harapan pelanggan yang berubah dengan cepat dan memungkinkannya untuk menyesuaikan strategi perusahaan sesuai dengan itu.

"Pelanggan kami adalah alasan keberadaan kami dan kami harus selalu memastikan bahwa kami mengutamakan kebutuhan mereka," imbuh Sugimoto.

Share :

Mengenal Kyoko Shimada, Wanita Pertama yang Menjadi Desainer Mobil di Jepang

Untuk memberikan konteks situasi saat itu, Kyoko bergabung dengan Nissan 19 tahun sebelum Undang-Undang Kesetaraan Kesempatan Kerja untuk Pria dan Wanita mulai berlaku di Jepang.

Read More
Kisah Inspiratif Pria Lulusan SMK  Juara Isuzu World Technical Skill Competition di Jepang

Joko menyampaikan bahwa ia mencoba seleksi hingga 4 tahun berturut turut sebelum akhirnya membawa pulang piala dari negri sakura.

Read More
Gilang Widya Pramana, Bos PO Juragan 99 Trans yang Dijuluki Crazy Rich dari Malang

Sukses yang diraih bos PO Juragan 99 Trans ini membuat artis sekaliber Raffi Ahmad terkejut saat melihat rumah Gilang dan koleksi mobil mewahnya.

Read More