Jakarta, MobilKomersial.com - Setelah merayakan 35 tahun beroperasi pada Maret 2020 lalu, Mitsubishi Fuso Truck and Bus Corporation (MFTBC) telah mengumumkan akan menghentikan penjualan kendaraan di Amerika Serikat dan Kanada. 

Sebagai cabang merek Daimler Fuso di Amerika Utara, MFTBC dan dilernya akan terus menyediakan suku cadang dan layanan dukungan untuk kendaraan yang ada hingga tahun 2028.

Dilansir laman motor1.com pada Jumat (29/5/2020), MFTA [Mitsubishi Fuso Truck of America] sepenuhnya didedikasikan untuk menjadikan transisi ini lancar bagi pelanggan Fuso.

"Kami tetap berkomitmen dalam mendukung jaringan suku cadang dan layanan selama bertahun-tahun yang akan datang," ucap Presiden dan CEO MFTA, Justin Palmer dalam pengumumannya.

Baca juga : KTB Siapkan Ratusan Bengkel Truk dan Bus Fuso Hadapi Lebaran 2020

Mitsubishi telah menjual model di Amerika Serikat selama beberapa dekade. Merek ini terkenal dengan van menengah yang biasa digunakan untuk mengangkut berbagai jenis barang.

Dikutip primemovermag.com.au, MFTBC berencana untuk menyelaraskan kembali fokus organisasinya ke arah operasi layanan dalam beberapa bulan mendatang, dan untuk bekerja sama dengan mitra diler AS dan Kanada untuk mentransisikan lebih dari 200 diler penjualan menjadi bagian dan lokasi khusus layanan.

Pada saat ini, MFTBC berencana untuk mempertahankan kantor pusatnya di Logan Township, New Jersey, bersama dengan distribusi suku cadang dan pusat pelatihan teknis, sambil terus mempekerjakan mayoritas karyawannya dalam waktu dekat.

Share :

Menhan Prabowo Jajal Maung, Mobil Taktis 4x4 Buatan Pindad

Menteri Pertahanan Republik Indonesia, Prabowo Subianto mencoba secara langsung performa kendaraan taktis 4x4 terbaru PT Pindad (Persero)

Read More
Hyundai Ekspor Truk Fuel Cell ke Eropa, Perdana 10 Unit ke Swiss

Hyundai XCIENT didukung oleh sistem sel bahan bakar hidrogen 190 kW dengan tumpukan sel bahan bakar 95-kW ganda.

Read More
Mudahkan Pelanggan, DCVI Beri Kemudahan Layanan Purna Jual

PT Daimler Commercial Vehicles Indonesia (DCVI) memberikan berbagai kemudahan bagi para pelanggan kendaraan niaga Mercedes-Benz yang ingin kembali beroperasi

Read More