Jakarta, MobilKomersial.com - Kepala Korps Lalu Lintas Polri Irjen Pol Drs. Istiono, M. H melakukan pemantauan di Pos Pengamanan Penyekatan KM 47 Tol Cikampek arah Jakarta pada Kamis (28/05/2020) lalu, sambil mengajak masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan secara disiplin, guna menghadapi masa new normal nanti.

Kakorlantas yang saat itu memantau langsung kondisi lalu lintas, pada arus balik lebaran Idul Fitri 1441 H, mulai dari Jakarta hingga Pejagan, serta memonitor titik Pos Pengamanan hingga Jawa Timur. Saat memantau dirinya mengatakan bahwa kondisi arus lalu lintas sangat lancar, dan didominasi oleh kendaraan logistik.

“Penyekatan yang kita bangun dari Jatim, Jateng hingga Jabar berjalan efektif, baik di jalan tol, jalan arteri, jalur tengah, jalur selatan maupun jalur selatannya selatan berjalan baik. Dan ini semua berperan dengan langkah-langkah pencegahan penyebaran covid-19 ini,” kata Kakorlantas.

Kakorlantas mengatakan hingga malam hari ini, jumlah kendaraan yang sudah di putarbalikkan bertambah 7.000 kendaraan, jadi total keseluruhan 16.000 kendaraan.

“Penyekatan kita lakukan secara maksimal untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19. khususnya wilayah Jakarta sesuai dengan anjuran pemerintah untuk tunda dulu masuk ke Jakarta,” ungkap Kakorlantas.

Selain itu, Kakorlantas juga menyampaikan bahwa Kapolri Jenderal Polisi Drs. Idham Azis, M.SI sudah memberikan instruksi kepada seluruh jajaran untuk segera mendisiplinkan masyarakat dalam menghadapi “New Normal” yang sedang dicanangkan pemerintah di masa pandemi covid-19 saat ini. 

Dengan menjalankan protokol covid-19 yang bukan saja di ranah transportasi, juga di arena publik lainnya. Misalnya mall, pasar dan konsentrasi wilayah ekonomi serta wisata. Begitu pula di pelayan publik Polri di Samsat dan Satpas, juga di luar ruangan untuk mendisiplinkan masyarakat menggunakan masker, jaga jarak, sering cuci tangan dan terapkan pola hidup sehat.

Dirinya juga berharap agar masyarakat dapat secara sadar mendisiplinkan diri, dengan menerapkan protokol kesehatan saat berkendara, tanpa melihat ada petugas yang memantau atau tidak, mengingat persoalan pandemi covid-19 merupakan virus yang dapat menyerang siapa saja, sehingga kedisiplinan menjadi hal yang penting untuk dilakukan.

“Saya fikir itu memang hal-hal yang harus dibiasakan sekarang,” ujar Kakorlantas.

Share :

Ganjil Genap Jakarta Belum Diberlakukan, Ini Alasannya

Peraturan ganjil genap untuk kendaraan pribadi masih belum diberlakukan

Read More
IMX 2020 Bakal Digelar Secara Hybrid, Modifikator Bisa Bawa Pulang 1 Unit Mobil Suzuki

National Modificator & Aftermarket Association (NMAA) sebagai penyelenggara Indonesia Modification Expo (IMX) 2020 akan melakukan penyesuaian dengan kebiasaan-kebiasaan sesuai protokol kesehatan.

Read More
Simpang Susun Sentul Selatan Rampung, Durasi Perjalanan Jakarta-Bogor Bakal Lebih Singkat

PT Jasa Marga (Persero) Tbk menargetkan pekerjaan konstruksi Simpang Susun Sentul Selatan dapat selesai 100% pada Minggu kedua Juli 2020

Read More
honda

Terkini

Terpopuler