Jakarta, MobilKomersial.com - Suzuki Indonesia mengumumkan bahwa pabriknya kembali beroperasi lagi secara bertahap mulai Selasa, 26 Mei 2020. 

Pembukaan kembali pabrik ini diambil untuk memenuhi kebutuhan ekspor karena pasar internasional mulai berangsur pulih dari dampak pandemi Covid-19.

Sebelumnya, Suzuki telah menghentikan sementara kegiatan operasional pabrik dari 13 April hingga 22 Mei 2020 sebagai dukungan kepada kebijakan pemerintah Indonesia dalam memutus rantai penyebaran Covid-19.

"Pabrik Suzuki mulai beroperasi kembali secara bertahap untuk memenuhi permintaan ekspor, mengingat pasar internasional sudah mulai pulih pasca pandemi Covid-19," ungkap Seiji Itayama, President Director PT Suzuki Indomobil Motor/PT Suzuki Indomobil Sales dalam pernyataan tertulis yang diterima MobilKomersial.com, Jumat (29/5/2020). 

Baca juga : Suzuki APV Laris Manis di Tengah Pandemi Covid-19

Namun, lanjut Itayama, pada tahap awal, pihaknya akan mengurangi volume produksi, dan secara bertahap akan melakukan evaluasi agar volumenya bisa ditingkatkan.

"Kami juga memastikan tetap menjalankan Suzuki Hygiene Commitment dan standar protokol kesehatan yang diberlakukan pemerintah untuk seluruh karyawan dalam pengoperasian pabrik," ujarnya.

"Ini adalah langkah kami untuk beradaptasi dengan tatanan kehidupan baru atau New Normal sambil terus mendukung perekonomian Indonesia," sambung Itayama.

Share :

Tol Desari Seksi 2 Brigif – Sawangan Resmi Dibuka Secara Gratis

Jalan Tol Desari (Depok-Antasari) Seksi 2 Brigif-Sawangan telah resmi beroperasi sejak Jumat (03/07/2020) lalu, dan masih belum dikenakan tarif selama dua minggu kedepan

Read More
Jasa Marga Kebut Pembangunan Tol JORR II Ruas Cengkareng-Batuceper-Kunciran dan Ruas Cinere-Serpong

PT Jasamarga Kunciran Cengkareng (JKC) dan PT Cinere Serpong Jaya (CSJ) berkomitmen untuk mempercepat pembangunan dua ruas jalan tol yang masuk ke dalam jaringan Jalan Tol JORR II

Read More
Rifat Sungkar Sebut Menjadi Pembalap Reli Bisa Dimulai dari Anak-anak

Anda ingin anaknya menjadi pembalap reli menurut Rifat bisa dimulai dari ikut balapan di gokart. Karena gokart ini punya standar supaya bisa lancar mengendarai mobil balap lain seperti reli atau bahkan balapan single seater.

Read More