Depok, MobilKomersial.com - Petugas dari Satlantas Polresta Depok menghalau sebuah mobil mengangkut 17 orang berpelat ‘E’ yang hendak memasuki Kota Depok malam tadi. Mobil tersebut mengangkut pemudik yang kembali dari Kuningan, Jawa Barat.

“Betul, di dalam mobil ada 17 orang terdiri dari 14 penumpang, 1 sopir dan 2 orang kernet,” kata Kasat Lantas Polresta Depok Kompol Erwin Aras Genda, Jumat (29/5/2020).

Mobil berjenis Elf berpelat nomor E-7502-VC itu disetop di check point Jalan Margonda Raya, tepatnya Kolong UI, pada Kamis (28/5) malam. Petugas kemudian memeriksa kendaraan dan mendapati mobil sarat penumpang dan tidak menjaga jarak.

“Mereka tidak punya kelengkapan surat-surat sebagaimana dalam ketentuan Perwali Nomor 36 Tahun 2020,” jelas Erwin.

Baca juga : Ribuan Kendaraan Dari Jateng Mengarah Jakarta Diputarbalikkan

Para penumpang juga tidak bisa menunjukkan surat tugas seperti yang disyaratkan bagi orang-orang yang dikecualikan keluar-masuk Depok. Para penumpang rata-rata tidak memiliki pekerjaan tetap di Depok.

“Rata-rata kerjanya serabutan,” tambahnya.

Mobil tersebut kendarai oleh Mulyono, warga Kuningan, Jawa Barat. Sementara para penumpang mengaku membayar Rp 200-350 ribu untuk sekali jalan.

Petugas memberikan sanksi terhadap para penumpang yakni dikembalikan ke arag Bogor dengan naik Angkot. Sedangkan sopir ditilang sesuai ketentuan UU No 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (LLAJ).

“Untuk kendaraannya ditahan di Satlantas Polres Metro Depok,” tandasnya.

Share :

Tol Desari Seksi 2 Brigif – Sawangan Resmi Dibuka Secara Gratis

Jalan Tol Desari (Depok-Antasari) Seksi 2 Brigif-Sawangan telah resmi beroperasi sejak Jumat (03/07/2020) lalu, dan masih belum dikenakan tarif selama dua minggu kedepan

Read More
Jasa Marga Kebut Pembangunan Tol JORR II Ruas Cengkareng-Batuceper-Kunciran dan Ruas Cinere-Serpong

PT Jasamarga Kunciran Cengkareng (JKC) dan PT Cinere Serpong Jaya (CSJ) berkomitmen untuk mempercepat pembangunan dua ruas jalan tol yang masuk ke dalam jaringan Jalan Tol JORR II

Read More
Rifat Sungkar Sebut Menjadi Pembalap Reli Bisa Dimulai dari Anak-anak

Anda ingin anaknya menjadi pembalap reli menurut Rifat bisa dimulai dari ikut balapan di gokart. Karena gokart ini punya standar supaya bisa lancar mengendarai mobil balap lain seperti reli atau bahkan balapan single seater.

Read More