Jakarta, MobilKomersial.com - Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri bakal menyiapkan skema untuk menghalau arus balik mudik lebaran, terutama bagi masyarakat yang akan kembali dari kampung halamannya. 

Kabag Ops Korlantas Polri, Brigjen Benyamin mengatakan, Setidaknya akan ada 300 titik penyekatan dilakukan oleh Korps Lalu Lintas Polri.

“Sekitar 300-an ya dengan yang kecil-kecil. Kalau yang besar-besar kan ada 56 tetap kita pergunakan. Karena antar kabupaten sekarang kita pastikan kita aktifkan semua,” ujar Brigjen Benyamin.

Benyamin melanjutkan, bahwa penyekatan tidak hanya dilakukan di ruas tol saja, namun juga di ruas non tol. Adapun penyekatan bakal dilakukan kepada kendaraan yang ingin masuk ke wilayah yang bukan dari tempatnya berasal.

“Misalnya kendaraan yang dari Jatim (Jawa Timur) dia mau masuk ke Jateng (Jawa Tengah) kita perintahkan untuk kembali ke Jatim lagi,” jelas Benyamin.

Oleh sebab itu, dia mengimbau agar masyarakat tak melakukan perjalanan keluar dari tempat dia berasal. Polisi akan melakukan tindakan putar balik bagi mereka yang tak mempunyai surat keterangan.

“Kita akan putarbalikkan, kalau memaksakan diri resikonya akan ditanggung oleh para masyarakat sendiri, bisa terombang ambing karena setiap kabupaten akan disekat,” tandas Benyamin.

Share :

Ganjil Genap Jakarta Belum Diberlakukan, Ini Alasannya

Peraturan ganjil genap untuk kendaraan pribadi masih belum diberlakukan

Read More
IMX 2020 Bakal Digelar Secara Hybrid, Modifikator Bisa Bawa Pulang 1 Unit Mobil Suzuki

National Modificator & Aftermarket Association (NMAA) sebagai penyelenggara Indonesia Modification Expo (IMX) 2020 akan melakukan penyesuaian dengan kebiasaan-kebiasaan sesuai protokol kesehatan.

Read More
Simpang Susun Sentul Selatan Rampung, Durasi Perjalanan Jakarta-Bogor Bakal Lebih Singkat

PT Jasa Marga (Persero) Tbk menargetkan pekerjaan konstruksi Simpang Susun Sentul Selatan dapat selesai 100% pada Minggu kedua Juli 2020

Read More
honda

Terkini

Terpopuler