Jakarta, MobilKomersial.com - Tidak terasa bulan ramadan akan segera datang, sudah menjadi budaya semenjak dahulu bahwa hari lebaran identik dengan mudik ke kampung halaman, saling bersilaturahmi, juga berbagi hadiah atau berkirim parsel dengan kerabat.

Namun, lebaran kali ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Dengan adanya himbauan untuk physical distancing dan juga Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), masyarakat Indonesia terpaksa harus melakukan kegiatan #DiRumahAja atau secara virtual.

Nah, bagi masyarakat yang ingin berbelanja kebutuhan lebaran atau berkirim parsel, bisa tetap dilakukan dari rumah. Sebab, Grab baru saja meluncurkan layanan terbaru yakni GrabAssistant.

Head of GrabExpress Tyas Widyastuti mengatakan, dengan layanan GrabAssistant tersebut, pengguna Grab dapat meminta bantuan kepada mitra pengemudi untuk membelanjakan barang di toko pilihan pengguna, seperti toko kelontong atau toko lainnya.

"Seiring semakin sibuknya masyarakat masa kini dan terbatasnya mobilisasi, GrabAssistant dapat membantu berbagai kebutuhan mendesak. Mitra pengemudi akan membayar barang yang telah dibelanjakan dan pengguna dapat membayarnya setelah barang telah sampai," tutur Tyas.

Lebih lanjut ia mengatakan, pengguna hanya perlu mencantumkan detail barang yang akan dibeli serta estimasi harga barang, di mana tokonya, dan mitra pengantaran Grab siap bantu memenuhi belanjaan. Transaksi dilakukan dengan metode cash on delivery.

"Dengan berbagai kemudahan yang dimiliki, tradisi saling berbagi di Lebaran dapat dilakukan dengan mudah. Masyarakat dapat menggunakan GrabExpress Instant Bike untuk barang dengan ukuran kecil dan juga GrabExpress Instant Car untuk barang dengan ukuran besar dan jumlah yang banyak," ujar Tyas.

Saat berbelanja, limitnya mencapai Rp 200.000 untuk armada GrabBike, sedangkan untuk armada GrabCar Rp 500.000. Barang yang dapat dibeli pun beragam, mulai dari kue lebaran, parsel, hampers hingga makanan khas lebaran.

 

(Denny)

Share :

Ribuan Kendaraan Dari Jateng Mengarah Jakarta Diputarbalikkan

Personil gabungan TNI/Polri, Dinas Perhubungan, hingga Kamis (28/5/2020) ini, telah menghalau sebanyak 1.085 kendaraan dari Jawa Tengah yang akan menuju ke Jakarta

Read More
Percepat Tes Swab, BNPB dan BIN Kirim Mobil Laboratorium Covid-19 ke Surabaya

Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya mendapat bantuan mobil laboratorium oleh BNPB dan BIN

Read More
Jasa Marga Persiapkan Teknologi Bayar Tol Tanpa Berhenti

PT Jasa Marga juga sedang melakukan persiapan menghadapi masa new normal

Read More