Jakarta, MobilKomersial.com - PT Pertamina Lubricants telah mengaktifkan Satuan Tugas (Satgas) Ramadhan Idul Fitri dan Covid-19 (RAFICO) 2020 untuk menjamin penyediaan kebutuhan dan layanan pelumas Pertamina di industri-industri strategis di seluruh Indonesia menjelang Idul Fitri 1441 H.

Direktur Utama PT Pertamina Lubricants, Ageng Giriyono menyampaikan bahwa perusahaannya terus mengedepankan ketersediaan dan pelayanan yang optimal kepada pelanggan dan masyarakat walau berada di tengah pandemi Covid-19 dan memastikan bahwa pengendalian dan pemantauan penjualan pelumas terkendali dengan lancar.

"Kami telah menjalankan berbagai program yang berupaya untuk mendukung kebutuhan konsumen kami baik di sektor ritel dan industri serta memastikan layanan pelumas Pertamina aman dan terjamin," ungkapnya.

Menjelang Idul Fitri 1441 H, Satgas RAFICO terus memonitor ketersediaan bahan baku pelumas Pertamina, melakukan pengecekan proses produksi dengan ketat, memastikan ketersediaan produk di seluruh Depot Supply Point (DSP) di 24 wilayah serta memastikan kelancaran distribusi dari tiga Gudang Nusantara ke tujuh wilayah Sales Region di penjuru negeri.

Baca juga : Lewat ke-3 Pabriknya, Pertamina Lubricants Berbagi Bersama Ratusan Anak Yatim

Seluruh kegiatan proses bisnis di wilayah operasi dan pemasaran serta peninjauan lapangan Satgas RAFICO tetap mematuhi protokol pencegahan penyebaran Covid-19 dengan ketat.

Seperti penerapan jaga jarak fisik, penyemprotan disinfektan di pabrik, DSP, gudang dan outlet, serta penggunaan Alat Pelindung Diri (APD) berupa sarung tangan, masker dan pemakaian hand sanitizer secara rutin.

"Dalam menghadapi Ramadan, Idul Fitri, dan pandemi Covid-19, sebagian besar pekerja di pabrik, DSP dan Sales Region tidak melakukan WFH (work from home) tapi melakukan pengaturan shift kerja dan pengaturan kapasitas produksi, distribusi dan sales guna memastikan ketersediaan dan pelayanan pelumas Pertamina lancar ke masyarakat dan konsumen”, tegas Ageng.

Untuk segmen ritel, PT Pertamina Lubricants menjamin ketersediaan pelumas Pertamina di lebih dari 3.000 SPBU Pertamina dan ribuan outlet seperti bengkel Olimart, Enduro Express dan bengkel umum di seluruh indonesia. 

Share :

Mobil di Garasi Saja, Rawat Interiornya Pakai Formula Ini

Mobil yang diam di garasi dalam waktu yang cukup lama butuh perawatan agar kabin selalu bersih dari kotoran dan enak dipandang termasuk komponen-komponennya.

Read More
Ada Covid-19, Banyak Orang Salah Kaprah Pahami Fogging pada Kabin Mobil

Saat situasi pandemi ini, sektor interior mobil bisa jadi sumber penyakit karena semua kuman, bakteri hingga virus dari dunia luar terbawa masuk ke dalam kabin.

Read More
Jajaran Produk Bosch ini Siap Dongkrak Performa Kendaraan di Tengah Pandemi

Perusahaan ini menyediakan Cabin Filter +, aki Hightec Silver AMS dan SM Mega Power, Aerotwin Plus Wiper Blade.

Read More