Jakarta, MobilKomersial.com - Pandemi virus corona atau Covid-19 yang melanda  Indonesia turut menyerang sektor otomotif.

Banyak pabrik berhenti beroperasi sementara yang disebabkan anjloknya  penjualan otomotif akibat pandemi virus corona ini.

PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), distributor truk dan bus Mitsubishi Fuso di Indonesia, ikut merasakan dampak pandemi virus corona.

Presiden Direktur KTB, Naoya Takai mengatakan, pandemi Covid-19 ini telah membawa dampak yang cukup signifikan terhadap perekonomian, termasuk bisnis kendaraan niaga.

"Dari data retail sales kendaraan niaga (semua merek) turun hingga 36,1 persen untuk periode Januari-April 2020 dibanding periode yang sama tahun lalu," ujar pria yang akrab disapa Rocky saat konferensi virtual bersama media, Rabu (20/5).

Pria yang baru saja menjabat sebagai Presdir KTB itu menjelaskan, data retail sales Mitsubishi Fuso periode Januari-April 2020 mencapai 9.628 unit atau turun 28,3 persen dari periode yang sama tahun lalu.

Dilihat dari data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo),  total penjualan retail Mitsubishi Fuso selama April 2020 total retail sales KTB hanya membukukan 1.119 unit atau turun 64 persen dibanding April 2019 sebanyak 3.116 unit.

Kendati demikian, dirinya tetap optimis, karena meski suplai dari diler ke konsumen tidak sebanyak biasanya, tapi perusahaannya teyap mendominasi pasar.

"Meski begitu, kami tetap mendominasi secara absolut dengan pangsa pasar 47,8 persen. Tugas pertama saya sebagai presiden direktur, adalah memimpin perusahaan di tengah situasi krisis seperti sekarang ini,” tukasnya.

Share :

Ribuan Kendaraan Dari Jateng Mengarah Jakarta Diputarbalikkan

Personil gabungan TNI/Polri, Dinas Perhubungan, hingga Kamis (28/5/2020) ini, telah menghalau sebanyak 1.085 kendaraan dari Jawa Tengah yang akan menuju ke Jakarta

Read More
Percepat Tes Swab, BNPB dan BIN Kirim Mobil Laboratorium Covid-19 ke Surabaya

Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya mendapat bantuan mobil laboratorium oleh BNPB dan BIN

Read More
Jasa Marga Persiapkan Teknologi Bayar Tol Tanpa Berhenti

PT Jasa Marga juga sedang melakukan persiapan menghadapi masa new normal

Read More