Jakarta, MobilKomersial.com - PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) mengumumkan akan menaikkan harga jual kendaraan niaganya yaitu Triton dan L300 pada bulan Juni mendatang.

Selain keduanya, mereka juga akan menyesuaikan harga jual Mitsubishi Xpander, sedangkan untuk model Pajero Sport dan Outlander Sport tidak mengalami kenaikan.

Hal itu seperti diutarakan Imam Choeru Cahya, Head of Sales and Marketing Group MMKSI yang mengatakan bahwa, ketiga model tersebut mulai naik pada bulan depan.

"Di bulan ini tidak ada kenaikan harga untuk seluruh varian atau model mobil Mitsubishi, namun kami berencana untuk melakukan penyesuaian harga bulan depan," ungkap Imam saat video konferensi bersama media, Selasa (19/5/2020) sore tadi.

Imam menambahkan, kenaikan harga jual pada tiga model tersebut berkisar Rp 1 juta hingga 3 juta dari harga lama.

Rinciannya, untuk model L300 akan naik Rp 1 juta, sedangkan untuk model Xpander dan Triton naik Rp 2-3 juta, tergantung variannya.

Ia mengatakan, pihaknya sudah sekuat tenaga berusaha untuk mempertahankan agar harga jual kendaraan Mitsubishi untuk tidak mengalami kenaikan.

Namun, kondisi pasar serta nilai tukar rupiah yang terperosok akibat efek global pandemi virus corona atau Covid-19 membuat perusahaannya harus bertindak cepat agar kondisi ekonomi kembali stabil.

"Penyesuaian harga jual tersebut mempertimbangkan daya beli masyarakat di tengah pandemi Covid-19. Oleh karena itu penyesuaian harga di bulan depan juga tidak terlalu tinggi," terangnya.

Sementara, Irwan Kuncoro, Direktur Pemasaran dan Penjualan PT MMKSI, menerangkan, bahwa pada prinsipnya penyesuaian harga jual produk kendaraan harus dilakukan setiap tahun karena mempertimbangkan beberapa faktor seperti inflasi, kenaikan biaya produksi, kurs rupiah, dan kenaikan bea balik nama (BBN).

"Kadang-kadang harga naik karena ada penambahan speksifikasi dan fitur. Maka itu, kami tahan harga jual di bulan tertentu, lalu kami lakukan (naikkan harga) di bulan lain. Ini juga bagian dari strategi bisnis dan kompetisi juga di industri otomotif," papar Irwan.

Share :

Penjualan Suzuki New Carry Pick Up Tetap 'Ngacir' di Masa Pandemi Covid-19

Selain memenuhi kebutuhan pengusaha UMKM, New Carry Pick-Up juga banyak digunakan sebagai kendaraan distribusi.

Read More
Harga Jual Mobil Suzuki Bertahan Saat Pandemi, Hanya Carry yang Naik Rp 2 Juta

PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) sudah mengambil sejumlah langkah dalam menghadapi situasi pandemi ini, salah satunya memastikan tidak ada kenaikan harga kendaraan-kendaraan khususnya buatan lokal.

Read More
Daihatsu Rilis Gran Max Facelift, Punya Fitur Canggih dan Dua Sistem Penggerak Roda

Daihatsu Motor Corporation (DMC) mengumumkan akan menghadirkan penyegaran dari kendaraan komersial ringannya, Gran Max dengan dua varian yakni Cargo dan Truk pikap.

Read More
honda

Terkini

Terpopuler